10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Untuk Youtuber

Aplikasi edit video android, saat ini apa sih yang tidak kenal dengan video, bahkan terkadang sudah banyak yang pintar dengan edit video serta memiliki keunikan tersendiri.

Melakukan dokumentasi video sekarang tidak harus menggunakan kamera digital, tapi anda juga bisa melakukannya menggunakan smartphone anda.

Smartphone keluaran terbaru sudah memiliki spesifikasi canggih dengan kamera beresolusi tinggi dan memiliki harga terjangkau. Untuk melakukan dokumentasi maka bisa dengan foto maupun video yang terdapat hasil maksimal.

Pada saat anda mengabadikan momen special dengan video maka anda membutuhkan editing sebelum karya anda dipublikasikan. Benarkan? Oleh karena itu, pembahasan kali ini seputar dengan aplikasi edit video Android terbaik.

Inilah 10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Adobe Premiere Clip

Aplikasi Adobe Premiere Clip sudah banyak orang yang mengetahui dan editing video ini termasuk yang terbaik. Perlu anda ketahui bahwa aplikasi ini telah hadir di Android dan memiliki beragam fitur editing otomatis dari foto maupun video yang kamu miliki.

Adobe Premiere Clip

Image : ReXdl

Tidak hanya itu saja, anda juga bisa edit secara manual dengan cara sisipkan beragam efek, music dan juga alat yang sudah tersedia dalam aplikasi tersebut.

Juga memiliki kemudahan saat melakukan editing melalui HP android anda, jadi aplikasi ini bisa dinobatkan sebagai salah satu aplikasi edit video android terbaik

Berikut ini fitur yang bisa anda dapatkan ketika memilih Adobe Premiere clip sebagai aplikasi edit video android anda

Video otomatis, buat anda memulai sebagai youtuber dan pengen cepet melakukan edit video di android. Bisa menggunakan fitur edit vide otomatis

Dimana nanti anda tinggal menyiampakan file video, dan memilih model atau format yang ada sudah disediakan dalam aplikasi. Sehingga video akan teredit sesuai format yang sudah disediakan

Bisa juga melakukan edit suara/sound baik memperbesar atau memperkecil sehingga bisa pas dan sesuai dengan yang anda inginkan

Cocok buat anda yang belum menggunakan microphone untuk vlog yang hanya mengandalkan microphone internal HP saja

Penasaran untuk fitur lainnya? anda bisa mencobanya secara gratis di google playstore

Movie Maker Filmmaker
Movie Maker Filmmaker

Image : Jalan Tikus

Kemungkinan anda yang masih awam dengan editing video mungkin belum mengenal aplikasi satu ini yaitu Movie Maker Filmmaker dimana aplikasi ini telah menampilkan sebuah tampilan klasik serta terdapat berbagai macam kemudahan untuk penggunaannya.

Anda juga memiliki kemudahan dalam cropping, memotong serta menyusun kembali video yang telah anda edit.

Meskipun tergolong kurang memiliki powerful dibandingkan editing video yang lainnya, Movie Maker Filmmaker ini bisa anda coba.

Untuk urusan edit video di android sebagai bahan konten anda sebagai Youtuber

PowerDirector Video Editing
PowerDirector Video Editing

Image : uptodown

PowerDirector Video Editing memang cocok sekali untuk anda yang membutuhkan aplikasi edit video yang super professional yang diterapkan dalam smartphone anda.

Diketahui bahwa User Interface kini telah diterapkan dalam PowerDirector Video Editing sudah cukup umum dan mumpuni yang menerapkan konsep timeline. Layaknya edit video di PC dengan hasil yang lebih maksimal

Dengan aplikasi edit video android ini, Anda bisa menggunakan PowerDirector Video Editing dengan mudah hanya sisipkan video, efek, stiker dan juga 2 timeline audio juga bisa anda lakukan dalam aplikasi ini.

VivaVideo
aplikasi edit video android

Image : community.oppo

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi VivaVideo, memang sudah sangat sering digunakan maka sudah tak awal lagi dimata publik. Perlu anda ketahui bahwa VivaVideo telah menyediakan lebih dari 200 filter yang bisa anda gunakan.

Sedangkan aplikasi VivaVideo telah menggunakan user interface dengan basis storyboard sebagai sarana dalam editing.

Baca juga: Aplikasi edit foto Terbaik yang Wajib dicoba

Tidak hanya itu saja, VivaVideo juga sudah sediakan beragam efek, mendukung video fast dan slow motion serta input teks yang sering kali digunakan untuk kjeseruan dalam video anda.

Dengan fitur yang ditawarkan di aplikasi ini, so tidak perlu diragukan lagi sebagai salah satu aplikasi edit video untuk android terbaik yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan vlog

Konten yang dihasilkan sebagai senjata utaman anda sebagai youtuber bisa anda dapatkan dengan aplikasi ini

FilmoraGo – Free Video Editor
aplikasi edit video android

Image : uptodown

Aplikasi FilmoraGo adalah aplikasi editing video yang sudah dikembangkan oleh Wondershare. Tidak hanya untuk edit secara dasar, tapi juga digunakan untuk editing pada rasio 1:1 untuk Instagram maupun rasio 16:9 yang diterapkan di Youtube.

Meskipun FilmoraGo ada beberapa opsi yang harus bayar, tapi masih cukup nyaman untuk versi gratis pada saat digunbakan.

Total Video Editor
aplikasi edit video android

Image : play.google

Bila anda telah membutuhkan sebuah aplikasi edit video Android yang lebih ringan, maka saran menggunakan Total Video Editor telah menjadi solusinya.

Selagi aplikasi mudah dalam digunakan, kapasitas Total Video Editor cukup ringan hanya 8MB saja meskipun ada kelemahan yang kurang powerful dari pada aplikasi edit video lainnya.

Selain itu Total Video Editor juga bisa mmeberikan watermark dan logo serta hilangkan suara dari video tersebut. Maka cocok untuk anda yang ingin mengedit video jualan anda.

Flipgram
Flipgram

Image : panamericana

Tidak hanya aplikasi edit video yang unik saja, aplikasi Flipgram telah sediakan layanan social media dimana anda bisa memiliki interaksi lebih dari 200 juta pengguna.

Dalam aplikasi Flipgram juga bisa untuk share video unik yang telah kamu rekam dan edit. Anda juga bisa menambahkan musik gratis dari beragam judul serta artis papan atas. Sangat cocok untuk anda yang memang kekinian dan juga social media banget.

Baca juga: 5 Smartphone Memiliki Kamera Terbaik, Mau Beli?

VidTrim
aplikasi edit video android

Image : Google Play

Aplikasi VidTrim memang sangat rekomendasi untuk anda yang sekedar hanya editing secara sederhana. Semisal hanya membutuhkan potong video dan juga menempelkan video. Aplikasi VidTrim juga sama seperti apliaksi edit video Android pada umumnya.

VidTrim menggunakan filter efek, transisi serta penambahan music yang telah membuat video anda lebih menarik dan memberikan kesan ceria.

Banyak dibaca: Cara mengatasi Instagram Lemot Gagal Memuat Foto

KineMaster

Lanjut untuk aplikasi edit video android cocok buat youtuber bisa memilih KineMaster. Dimana aplikasi ini cukup powerfull digunakan untuk urusan edit video di android

Salah satu fitur unggulan yang bisa anda dapat yaitu adanya fitur greenscreen. Layaknya aplikasi edit video di PC

Dengan adanya fitur ini, anda sebagai youtuber bisa sangat terbatu. Apalagi jika konten anda yang dilakukan di indor

Misalnya sebagai youtuber gaming, atau nge-review bisa memanfaatkan fitur greenscren untuk merubah bacground sesuka hati

Demikian pembahasan tentang Aplikasi edit Video Android Terbaik dan terbaru, meskipun masih banyak lagi edit video lainnya dalam Play Store, namun Aplikasi diatas menjadi refrensi anda untuk editing video di Android. Semoga informasi yang telah diberikan bermanfaat untuk anda.