Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Vlogger

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Vlogger,  Youtuber pemula

Aplikasi edit video, pada tahun-tahun sebelumnya belum ada istilah Vlogger, istilah tersebut muncul pada tahun 2016 yang memiliki arti Video Blog. Sekarang semakin banyak Vlog yang didukung Youtube dan menjadi seorang Youtuber.

Sudah banyak yang terkenal melalui Video Blog mereka nama tersebut diantaranya yaitu Arief Muhammad, Raditya Dika, Karin Novilda serta masih banyak lagi. Dalam videonya lebih menarik dengan media edit video supaya lebih enak ditonton.

Ternyata banyak juga aplikasi edit video untuk para vlogger.  Untuk anda sebagai pemula vlogger harus mengetahui edit video yang sudah digunakan para vlogger senior. Apa saja?

Inilah Beberapa Aplikasi Edit Video Terbaru untuk vlogger

Screencasr-O-Matic
aplikasi edit video
image : Google

Pada aplikasi Screencasr-O-Matic anda bisa mereka semua aktivitas anda di layar computer. Anda ingin merekam video pada saat bermain game atau kainnya. Karena vlogger tidak harus bertemakan aktivitas atau tutorial setiap hari.

Baca Juga : Inilah Cara Sukses Menjadi Youtuber Mulai Dari Nol

iRig Mic and iMovie Editing fot iPhone

Jika anda memiliki ponsel berjenis Apple atau iPhone maka anda tidak membutuhkan aplikasi edit video vlog lagi. Karena kamera iPhone yang memiliki seri iPhon 5 keatas sudah mendukung kualitas yang sangat memadai untuk para vlog. Oleh karena itu anda bisa membuat Vlog lebih professional dan lebih baik.

aplikasi edit video
image : Apple

Anda bisa menggunakan iRig Mikrofon untuk peroleh kualitas audio terbaik untuk Vlog anda. Usai itu anda rekam Vlog saat ini untuk edit video tersebut. editingnya menggunakan iMovie untuk tambahkan judul, backsound dan transisi.

Corel Video Studio

Anda menggunakan Corel Video Studio dan inilah salah satu rahasia para Youtuber tampak lebih professional dalam menampilkan videonya. Perlu anda ketahui bahwa Corel Video Studio memang banyak digunakan para vlogger di berbagai Negara.

aplikasi edit video
image :Google

Dalam aplikasi Corel Video Studio dilengkapi dengan berbagai macam jenis music yang bisa digunakan untuk backsound Vlog. Memang pada pengerjaan edit video menggunakan ini sedikit rumit namun tetap apik hasilnya.

Sony Movie Studio Platinum Suite 13

Apabila anda menerapkan aplikasi Sony Movie Studio Platinum Suite 13 dalam PC anda maka akan menjumpai 2 mode yaitu Simple dan advanced. Perlu anda pilih bahwa mode simple ini pilihan yang tepat untuk anda yang ingin melakukan editing dasar Vlog. Menggunakan mode simple ini sangat cepat jadi anda bisa sesegera mungkin upload video anda kedalam Youtube.

Sony Movie Studio Platinum Suite 13
image : Sony

Sedangkan untuk mode advanced, mode ini sangat memungkinkan untuk anda yang membvuat video dengan beragam efek, video 4K , menerapkan composite dan menggunakan color correction tools yang mampu menghasilkan vlog lebih smooth atau halus.

PocketVideo

Aplikasi PocketVideo cocok untuk digunakan pada ponsel Android, anda bisa menemukan di Play Store. Diketahui bahwa  aplikasi ini memberikan fasilitas pada para Vlogger untuk edit video langsung dari ponsel anda.

PocketVideo
image : PocketVideo

PocketVideo bisa untuk edsit video dengan durasi sampai 10 menit. Anda juga menambahkan efek, tulisan ataupun music serta bisa juga dilakukan dengan menerapkan apl;ikasi ini. usai edit video anda bisa langsung bagikan Vlog yang anda buat kedalam Youtube, facebook dan juga media sosial lainnya.

Baca Juga : Daftar HP Terbaik Untuk Vlog yang Lebih Jernih dan Berkualitas

KineMaster

Aplikasi ini sangat digemari para pemula vlogger. Dinama KineMaster ini telah menyediakan beragam macam fitur yang bisa merubah video blog anda supaya lebih professional. Dalam aplikasi ini juga terdapat multilayer untuk video, gambar, stiker, dan juga tulisan tangan dalam klip video anda.

KineMaster
Image : KineMaster

Tidak hanya itu saja, anda juga bisa kecilkan audio pada video serta mengatur warna, kecerahan dan juga efek transisi 3D hanya menggunakanm KineMaster. So, biar konten vlog anda bisa lebih menarik bisa memilih aplikasi edit video ini

Itulah beberapa aplikasi edit video terbaik untuk Vlogger yang bisa anda terapkan pada video anda. Pilih salah satu yang menurut anda mudah dan sesuai dengan keinginan anda. Semoga informasi ini menjadi refrensi anda untuk memulai menjadi Vlogger.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *