no comments

Inilah Cara Sukses Menjadi Youtuber Mulai Dari Nol

Kata Youtuber memang sudah tidak asing lagi, dimana saat ini Youtube menjadi peluang bisnis atau penghasil uang untuk anda yang mengerti triknya. Kebanyakan orang saat ini sudah mulai berani keluarkan ekspresinya melalui video yang viral atau yang tidak viral.

Dimana saat ini video merupakan ajang pencarian bakat mereka-mereka yang ingin terkenal. Sekarang menjadi terkenal memang sangat mudah, hanya membuat chanel di Youtube atau membuat video di Facebook, Instagram maka mereka akan terkenal kalau video tersebut menjadi viral.

Lantas, bagaimana cara menjadi Youtuber atau seseorang yang memiliki chanel di Youtube. Dengan semua itu saat ini sudah banyak yang mendukung diantaranya sudah marak smartphone canggih dan juga kamera dengan kualitas DSLR hanya menggunakan smartphone.

Bagini Cara Menjadi Youtuber yang Menghasilkan Kesuksesan

Video atau Konten yang Butuhkan Penonton

Membuat suatu konten atau video harus jelas tujuannya. Semisal sebagai entertainment atau hanya sekedar hiburan, inspirasi atau Cuma kesenangan saja. Selain itu juga video edukasi semisal tentang pelajaran, fakta, berita dan juga pengetahuan yang lain.

Baca Juga : Cara Pulihkan Akun Email yang Diretas Atau Dihack

Sering kali Vlog dari Youtuber ini memang kebanyakan di entertainment, dimana pada saat mereka telah perlihatkan rekreasi atau pergi ke suatu lokasi yang pantas untuk di publikasikan melalui chanel Youtube anda.

Membangun Subscriber Channel Secara Natural

Terkadang ada yang Subscribernya membeli jadi tidak tampak natural. Dengan meningkatkan Subscriber ini maka yang bisa anda lakukan diantaranya yaitu Membuat video atau konten yang lebih berkualitas, anda bisa membuat hal yang cukup relevan dengan penonton.

Cara Sukses Menjadi Youtuber

Iamge : Ilustrasi Youtuber

Selain itu juga bisa dilakukan optimasi judul serta gambar thumbnail sebaik mungkin dan sekerennya. Kebanyakan durasi yang bisa anda terapkan dalam video jangan terlalu panjang dan jangan terlalu pendek.

Lingkaran Sosial Serta Tidak Boleh Menggunakan Teknik Black-hat

Adapun cara terbaik yang bisa didapatkan penonton dengan mentribusikan sebuah konten anda kepada teman-teman ataupun lingkaran social semisal Facebook, Instagram dan lain sebagainya. Yang tidak boleh anda lakukan yaitu spaming di social media maupun forum Youtuber.

Penonton dalam video anda sebagiknya dating secara natural atau biasa disebut dengan White hat, meskipun dengan cara ini memiliki waktu yang cukup lama dalam prosesnya. Kebanyakan para Youtuber memiliki kesuksesan dalam mengundang banyak orang kurang lebih 1 tahun sampai dapatkan sebuah traafik yang bagus.

Baca Juga : Daftar Smartphone Streaming Terbaik Untuk Nonton Film

Perlu adanya Kolaborasi dengan teman atau sesame Youtuber. Maka anda harus ramah terhadap penonton yang meninggalkan komentar di video anda, selain itu juga anda harus membalas komentar tersebut jika mereka memiliki pertanyaan seputar video anda.

Tampilan dan Deskripsi Channel Youtube yang Harus Optimal

Sebuah tampilan yang menarik memang akan lebih banyak diminati banyak orang untuk dating ke video anda. Apalagi dengan peletakan Judul yang menarik dan membuat orang penasaran. Anda harus mengerti video apa yang anda tampilkan itu,. Pertama tentukan dulu konten atau video, membuat kualitas video yang bagus.

Kolaborasi dengan Youtuber, berkomentar di channel Youtube lain yang sesame blogwalking. Selain itu anda juga bisa memperhatikan deskripsi yang menarik dan memberikan penjelasan yang cukup detail, yang terpenting anda jangan sampai spam di Youtube atau sosmed lainnya.

Memahami Algoritma YouTube dan Bermain Sesuai Aturan

Hal ini memang sangat penting anda pelkajari sebelum masuk di dunia Youtuber yang menghasilkan. Cari tahu aturan YouTube diataranya Jumlah waktu kunjungan, Jumlah views poada video anda, Rasio like dan dislike, Subscriber dan Sosial Share, Komentar.

Anda Harus Perhatikan Kualitas Views dan Kuantitas Views

Video Pertama yang memiliki durasi 4 menit, dengan retention, 4 Min/Viewer, penotnon memiliki total 10 min di Youtube. Video Kedua, 7 menit durasi, 60% retention, 4.2 menit/viewer, penonton total 20 min di Youtube, sedangkan untuk video ketiga memiliki durasi 11min, 35% retention, 3.8 min/viewer, serta penonton 15min di Youtube.

Cara Terakhir Anda Harus Bisa Terima Masukkan atau Saran dari Penonton yang Positif

Inilah yang sering kali sulit untuk anda dapatkan, karena saat ini banyak yang memberikan masukan tapi tidak beserta solusinya. Namun, anda juga harus lapang dada dengan semua ini dan tunjukkan bahwa anda bisa menerima masukkan orang lain untuk video anda.

Demikian ulasan tentang Cara Sukses Menjadi Youtuber yang dimulai dari Nola tau membuat channel baru. Bila anda ingin melakukan kreasi apa saja yang penting positif maka bisa menyalurkan di Youtube dengan membuat konten yang berguna dan bermanfaat. Semoga ulasan ini bisa membantu anda dalam berkarya melalui konten Video.