Spesifikasi dan Harga Apple iPhone XS Terbaru September 2018

Smartphone terbaru dengan menggunakan berbagai macam komponen penting yang anda butuhkan. Ternyata ponsel terbaru milik Apple juga memiliki inovasi yang hampir sama dengan produk lainnya. Produk terbaru milik Apple memiliki nama Apple iPhone XS.

Diketahui bahwa smartphone ini akan dirilis pada 21 September 2018. Sedangkan untuk komponen yang mendukungnya memiliki spesifikasi yang lebih berkualitas. Komponen tersebut terdiri dari koneksi, memori, display, kamera, baterai dan fitur lainnya.

Spesifikasi Apple iPhone XS

Smartphone Apple iPhone XS memiliki kelengkapan koneksi dengan dukungan 2G GSM/CDMA, 3G HSDPA dan CDMA serta 4G LTE yang memiliki kecepatan Cat16 1024/150Mbps dan EV-DO Rev A3.1. sedangkan dimensi pada smartphone Apple iPhone XS memiliki dukungan 143.6 x 70.9 x 7.7 ,, serta bobot 177 gram.

Apple iPhone XS

Image : Apple

Apple iPhone XS juga dilengkapi dengan Build yaitu Front/back glass, stainless steel frame. Smartphone ini juga memiliki single SIM dengan ukuran Nano-SIM dan memiliki e-SIM. Lebih unggul bahwa ponsel Apple ini juga dilengkapi dengan IP68 yang berarti ponsel anti debu dan anti air dengan kedalaman 2 meter selama 30 menit.

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Tidak ketinggalan dengan menerapkan Apple Pay yang mendukung sertifikat Visa, MasterCard dan AMEX. Tipe layar juga spektakuler dengan menerapkan Super AMOLED dengan layar sentuh penuh. Ukuran layar mendukung 5.8 inchi dan rasio 19,5:9 serta resolusi 1125 x 2436 pixel.

Pelindung layar pada ponsel ini telah menggunakan Scratch Resistant glass, Oleophobic coating. Selain itu juga dilengkapi dengan Dolby Vision/HDR10 compliant, Wide color gamut display, 3D Touch display, True-tone display dan 120 Hz touch-sensing untuk pendukung fiturnya.

Sistem operasi Apple iPhone XS menggunakan versi terbaru yaitu iOS 12, dilengkapi dengan chipset Apple A12 Bionic. Selain itu juga menggunakan prosesor Hexa Core dan GPU Apple GPU 4core graphics. Saying sekal;I setiap produk Apple tidak mendukung memori eksternal.

Oleh karena itu, memori internal yang cukup besar dan menampung kapasitas cukup banyak dengan menerapkan tiga varian yaitu 64GB, 256GB dan 512 GB. Selain itu juga menggunakan 4GB RAM meskipun kurang besar untuk RAM yang diterapkannya.

Kamera

Nah, Apple juga menerapkan dual kamera utama dengan resolusi 12MP+12MP serta fitur pendukung Quad LED dual tone Flash, HDR, video 2160p@24/30/60fps dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan resolusi 7MP saja dan dilengkapi dengan fitur HDR serta video 1080p@30fps.

Fitur pendukung dalam smartphone Apple iPhone XS juga dilengkapi dengan Sound Vibration, Loudspeaker, 3.5mm jack yag tidak tersedia. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga menggunakan WIFI untuk koneksi tambahan, Bluetooth, GPS, NFC dan USB.

Baca Juga : Spesifikasi Vivo V11i Dukung Dual Kamera Utama+Kamera Selfie 25MP, Harga Terjangkau

Fitue keamanan menggunakan Face ID sensor. Selain itu juga terdapat berbagai macam sensor yang terdiri dari accelerometer, gyro, proximity, compass dan barometer. Apple ini menerpakan pengiriman pesan menggunakan iMessage, SMS, MMS, Email dan Push Email.

Kapasitas baterai Apple iPhone XS yang belum diketahui lebih lanjut, smartphone ini menerapkan tipe Non-removable Li-Ion dan akan bertahan untuk talk time 20 jam, pemutar music 60 jam dan pastinya cukup besar kapasitas baterai tersebut.

Fitur dalam baterai menggunakan fast battery charging bisa pengisian 50% membutuhkan waktu 30 menit. Qi Wireless charging dan Siri natural language commands and dictation. Harga Apple iPhone XS dibanderol sekitar 1150 EUR atau setara dengan Rp 20 jutaan. Ponsel ini belum bisa anda dapatkan di Indonesia dan kemungkinan akan beredar pada tanggal 21 Spetember 2018 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *