Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

YouTube merupakan media sosial yang berbasis video. Dimana adapun chanel yang harus anda kunjungi untuk melihat video tersebut. Namun, tidak perlu mencari chanel angka seperti di TV, tapi chanel dalam media sosial ini berbentuk nama yang mudah dihafal oleh setiap orang.

Dalam media sosial ini ada beberapa kategori yang bisa anda temukan, biasanya pada media sosial berbasis video ini sudah muncul deretan pertama kalau anda sering menonton video tersebut.

Sekarang yang lagi booming yaitu Vloger dimana seseorang mereview makanan, tutorial make up, hijab, traveling dan lain sebagainya supaya video tersebut menarik perhatian semua orang.

Ada beberapa yang harus diperhatikan bagi anda sebagai YouTuber, dimana harus terdapat Like, Viewer atau penonton dan Subscribe yang banyak. Banyaknya Subscribe atau langganan maka video anda akan ramai dikunjungi dan menghasilkan uang dalam YouTube. Gimana sih caranya daftar dan menghasilkan uang?

Inilah Beberapa Langkah untuk Menghasilkan Uang

Pertama, Anda harus mendaftar atau membuat Channel YouTube. Dimana pada langkah ini harus anda lakukan untuk mendaftar keselanjutnya dan upload video yang anda buat. Jadi sangat penting membuat akun terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Hapus File Tersembunyi  di Smartphone “Melihat Status WhatsApp Penuhi Memori”

Kedua, Monetisasi Channel YouTube . anda harus Sign In ke akun YouTube terlebih dahulu dengan memilih menu ‘Account Information’ setelah itu pilih ‘Creator Studio’. Tidak hanya itu saja, anda juga harus memilih Channel dan klik Status and feature, setelah itu anda memilih enable Monetisation dan selanjutnya pilih setuju.

Cara Menghasilkan Uang di YouTube

Image : Ilustrasi Youtube Adsance

Ketiga, Sambungkan YouTube Channel ke AdSense. Nah, disini anda bisa melakukan associate dan approved AdSense Account yang anda buat ke YouTube Account. Setelah semua sudah anda lakukan maka akan muncul YouTube Analystic yang bisa anda gunakan untuk track penghasilan anda. Dimana anda akan bisa terbayar kalau sudah melengkapi payment treshold yang sudah ada.

Keempat, Optimasi Fungsi Monetisasi Pada Channel YouTube. Dalam langkah ini anda harus mengetahui berbagai tahapan untuk mendapatkan kemudahan supaya disetujui oleh pihak video Media Sosial, diantaranya yaitu:

Konten harus karya orisinil supaya di Promote

  • Copyright videos yang anda plagiat dari internet tak akan menghasilkan apa-apa,
  • Video harus user friendly,
  • Video anda juga harus perhatikan Terms of Servide dan Community Guidelines yang sudah anda buat dengan pihak YouTube,
  • Video anda jika sudah fungsi monetisasinya diaktifkan maka ada beberapa iklan yang muncul dalam video anda berikutnya.

Kelima, anda juga melakukan Conversion rate ke product page, bila anda telah bertanggung jawab untuk bisnis atau perusahaan maka anda bisa manfaatkan media sosial ini untuk bahan promosi produk anda.

Keenam, menjual Video Pada Website Penjualan Video. Tidak hanya Adsance saja tapi juga anda bisa menjual video anda di website komersial yang telah memberikan sarana untuk anda para video maker yang bisa berjualan dengan hasil karya anda.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Vlogger,  Apa Saja?

Langkah-Langkah Selanjutnya

Ketujuh, Arahkan Traffic Untuk Afiliasi Link dan menarik Sponsorship.

Kedelapan, anda bisa melakuakn Live Speaking Untuk Meningkatkan Customer Engangement dan memiliki pikiran Out of The Box atau keluar dari lingkungan anda dan mulai merubah segalanya namun tetap jadi diri sendiri untuk keberhasilan anda.

Itulah beberapa cara menghasilkan uang dari YouTube. Jika anda mulai tertarik maka mulai sekarang anda harus mendaftarkan diri dengan AdSance supaya bisa menghasilkan uang hanya dengan mengunggah video menarik dan real karya anda maka anda bisa menarik perhatian penikmat YouTube.