Cara Mudah Bimbingan Belajar Hanya Menggunakan Smartphone Saja!!!!

Teknologi semakin canggih, sekarang Bimbingan Belajar tidak harus datang ke tempat Les. Hanya menggunakan Aplikasi yang berada di Play Store dengan nama Ruang Guru maka anda sebagai pelajar bisa melakukan Bimbingan Belajar dengan mudah.

Pada Aplikasi Ruang Guru telah memberikan Bimbingan Belajar dengan mudah melalui video, terdapat juga Latihan Soal, try Out dan juga bisa les secara pribadi atau privat. Cara penggunaan dari aplikasi tersebut hanya butuh smartphone Android saja serta tak lupa membayar aplikasi tersebut.

Penasaran dengan cara mendaftar di Aplikasi Ruang Guru beserta metode pembayarannya? Simak ulasan ini akan mengupas tuntas semua cara penggunaan pada aplikasi Bimbingan Belajar tersebut.

Cara Menggunakan Aplikasi Ruang Guru

Bila anda masih belum memiliki aplikasi Ruang Guru untuk Bimbingan Belajar ini maka sebaiknya anda download terlebih dahulu di smartphone. Untuk downloadpun sangat mudah, anda hanya meluncur ke PlayStore yang sudah disediakan Android di smartphone anda. Setelah itu anda mencari aplikasi Ruang Guru dan klik Install, setelah itu akan terpasang dengan sendirinya.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Vlogger,  Apa Saja?

Setelah anda memiliki aplikasi tersebut maka anda bisa membuka aplikasi dan akan muncul untuk pendaftaran akun di aplikasi Bimbingan Belajar tersebut. Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah ditujukan oleh aplikasi tersebut.

Aplikasi Ruang Guru

image : Ruang Guru

Pastikan anda membaca terlebih dulu karena setiap step bakal ada petunjuk dan penjelasan. Jika anda ingin lebih cepat maka bisa melewati informasi tersebut dan akan masuk ke menu daftar seperti formulir biasanya.

Ternyata selain anda menggunakan akun baru di Ruang Guru maka anda juga bisa menggunakan Akun Facebook dan Akun Google anda. Setelah itu, aplikasi tersebut akan minta dan lengkap orang tua dan setelah anda isi maka bisa langsung klik SUBMIT FORM tersebut.

Lengkapi Data

Bila anda selesai melengkapi data diri orang tua murid atau wali murid, saatnya anda langsung daftarkan diri dengan isi Nomer HP, Kelas, wilayah tempat tinggal dan kota. Usai melengkapi data tersebut maka bisa langsung klik Lengkapi.

Baca Juga : Apa itu IGTV, Cari Tahu Yuk Cara Menjalankannya?

Ternyata di aplikasi Ruang Guru ini juga bisa digunakan utnuk Digital bootcamp yang berarti bahjwa fitur tersebut untuk memudahkan anak belajar secara online dengan siswa lainnya. Sedangkan untuk memanggil Guru Privat maka anda bisa menggunakan fitur ruangles.

Tidak hanya itu saja, Bimbingan Belajar secara onbline ini juga bisa untuk menanyakan PR secara online juga lho. Anda bisa masuk pada ruanglesonline, untuk menanyakan pekerjaan rumah anda.

Sebelum anda bisa menggunakan berbagai fitur maka anda harus memiliki koin. Anda bisa menggunakan fitur Beli Koin untuk membeli koin tersebut, harga tersebut sekitar Rp 20.000 sampai Rp 400.000.

Setelah itu anda bisa langsung scroll kebawah untuk memiliki METODE PEMBAYARAN, cara bayarnyapun cukup mudah melalui bank, kartu kredit, indomare atau alfamart, setelah itu anda memilih salah satu dan bayar. Setelah itu anda bisa menanyakan PR anda secara online.

Sedangkan untuk melakukan Try-Out menggunakan fitur ruanguji, dan mengikuti langkah-langkah yang perlu anda ikuti dalam aplikasi tersebut. Cukup mudahkan belajar dengan metode online seperti ini? Semoga informasi ini bisa memberikan inspirasi anda untuk memulai belajar menggunakan smartphone anda. Dan pastikan smartphone digunakan sebaik mungkin dan bermanfaat yang positif tanpa mengganggu pekerjaan atau belajar anak anda.