no comments

Apa itu IGTV, Cari Tahu Yuk Cara Menjalankannya?

Setiap smartphone pasti memiliki aplikasi yang berbeda-beda, namun ada aplikasi yang wajib diterapkan dalam smartphone anda. Aplikasi tersebut yaitu Facebook, WhatsApp dan Instagram, dimana setiap ponsel selalu ada aplikasi ini.

Kali ini akan membahas tentang fitur apa saja yang sudah diterapkan dalam Instagram, namun fitur terbarunya yaitu IGTV. Lantas apa itu IGTV? Pasti anda semakin penasaran dengan fitur terbaru dari anak perusahaan facebook ini.

Baca Juga : Cara Tambahkan Link Pada Instastory (Instagram) Atau Swipe Up

IGTV merupakan salah satu yang tidak jauh berbeda dengan IG Story, tetapi mesti ada perbedaan dari kedua fitur tersebut. Instagram TV ini telah dikemas dengan struktual dan juga bisa upload video yang berdurasi 1 jam.

Fitur Instagram TV  ini sangat memungkinkan untuk anda sebagai pengguna dalam mengupload video yang memiliki durasi cukup panjang. Jadi dalam penggunaan fitur ini sangat bermanfaat untuk anda yang ingin membagikan video seperti layaknya di Youtube maupun di facebook.

Tetapi, saat ini Instagram TV  ini lebih memprioritaskan video yang memiliki format vertikal, namun belum diketahui nantinya akan bisa mendukung format horizontal, jadi pengguna bisa lebih leluasa dalam menggunakan fitur tersebut.

Cara Menjalankan IGTV atau Instagram TV

Ternyata tidak hanya cukup satu aplikasi saja, anda perlu untuk menginstal aplikasi yang berbeda untuk jalankan IGTV tersebut. Perlu anda pahami bahwa fitur ini nantinya akan memiliki sebuah channel dengan akun yang anda miliki.

Pertama kali utnuk menjalankan aplikasi ini anda akan diminta membuat channel baru terlebih dulu untuk akun IGTV. Setelah itu, aplikasi ini akan terhubung dengan akun Instagram anda jadi bisa login menggunakan akun Instagram yang anda miliki.

IGTV

image : Play Store

Setelah itu, jika anda akses IGTV maka anda akan temukan folder untuk memilih bagaimana konten yang akan ditampilkan. Folder tersebut telah dibagi menjadi 4 katergori diantaranya yaitu:

For You: sebuah konten video yang telah direkomendasikan pihak Instagram yang terkait dengan apa yang anda sukai.

Popular : konten video yang sangat viral atau akun yang memiliki sebuah konten popular.

Baca Juga : Cara Menambah Followers Instagram Mudah dan Aman

Continue Watching : salah satu konten video untuk melanjutkan dalam menonton video-video yang sebenarnya sudah anda buka sebelumnya namun belum sempat anda selesaikan pada saat itu. Jadi bisa anda putar kembali untuk melanjutkan menontonnya.

Following : konten video yang bisa anda lihat dengan berdasarkan akun yang sudah anda ikuti.

Itulah 4 kategori yang bisa anda lihat dalam IGTV. Aplikasi ini memang sangat viral dan pasti anda sudah mengetahui bahwa aplikasi Instagram sendiri sudah didownload oleh 1 miliar orang dan mampu bersaing dengan pihak Facebook maupun WhatsApp. Apakah anda ingin menjalankan IGTV di smartphone anda?