Cara Cek iPhone Bekas Paling Mudah Sebelum Anda Beli

Cara Cek iPhone Bekas Berkualitas Bagus Sebelum Anda Beli

Cek iPhone Bekas sangat penting ketika anda memutuskan untuk membeli iPhone bekas ( second ). Karena bukanlah perkara mudah mengetahui kondisi iPhone keseluruhan yang tidak bisa hanya dilihat dari segi fisik saja.

Agar mendapatkan iPhone bekas kualitas bagus, anda harus lebih teliti dan detail lagi cek kualitas iPhone yang akan anda beli.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mempelajari bagaimana cara cek iPhone bekas berkualitas masih bagus

Tidak mau kan jika sudah mengeluarkan biaya untuk membeli iPhone bekas, ternyata yang di dapat iPhone dengan kualitas yang kurang bagus.

Cara cek iPhone saat membeli bekas ini cukup penting, mengingat banyak sekali varian iPhone yang beredar di pasaran. Mulai dari iPhone replika, iPhone refurbised dan iPhone yang di jual dengan label FU dan SU.

Belum lagi jika ada layanan tertentu yang masih nyangkut di iPhone bekas yang akan anda beli.

Untuk memastikan bahwa iPhone bekas yang akan ada beli bebas dari akun-akun yang nyakut, perlu pengecekan secara lebih detail.

Adapun beberapa tips untuk meminimalisir kesalahan ketika memilih iPhone bekas, yang sudah menjadi idaman anda.

Berikut ini cara cek iPhone Bekas yang bisa anda lakukan

1. Cek kondisi fisik iPhone

Sebelum memutuskan untuk meminang iPhone bekas, terlebih dulu cek kondisi fisik dari iPhone tersebut.

Pastikan tidak ada cacat fisik yang fatal, namanya bekas tidak menutup kemungkinan ada lecet-lecet, tapi keputusan ada ditangan anda, apakah lecet tersebut masih bisa di toleransi.

Jika dari kondisi fisik sudah memenuhi syarat, lanjut untuk cek lebih dalam lagi

2. Masih berfungsi bagus

Selanjutnya cek semua fungsi dalam fitur iPhone, bisa dimulai dari hasil jepretan kamera, apakah WiFi masih berfungsi dengan baik.

Cek semua tombol mulai dari home, volume power. Dan tidak kalah penting untuk cek kekuatan signal yang bisa anda coba dulu untuk melakukan panggilan.

Untuk masalah kelayakan sistem dan aplikasi bisa mencoba untuk membuka lebih dari satu aplikasi secara bersama, jika anda berpindah-pindah aplikasi tetap lancar tidak mudah hang, dan panas juga baterai masih stabil.

Selanjutnya cek keaslian iPhone bekas tersebut, hati-hati dengan iPhone replika. ( Baca juga: iPhone Asli atau Palsu? Ini Cara Cek Keasliannya )

Jika melakukan cek dari segi fisik dan fungsi dari iPhone bekas masih berjalan dengan bagus, selanjutnya yang harus ada cek dan ini sangat penting yaitu status iPhone bekas tersebut.

3. Status iPhone FU atau SU

Factory Unlock (FU) ini artinya iPhone tersebut yang dikeluarkan bisa digunakan untuk semua operator. Kita bisa berganti kartu SIM tanpa harus melakukan pengaturan tertentu.

Sedangkan iPhone SU (Sofrtware Unlock) yaitu iPhone yang sebenarnya di bundling dengan operator tertentu, biasanya ini sistem kontrak dengan operator tertentu.

Untuk bisa di pasang kartu dari operator lain, iPhone harus di unlock dulu.

Bedanya, kalau iPhone SU itu jaringanya kurang stabil. Untuk cara ceknya anda bisa mengunjungi web cek imei iPhone dan masukkan IMEI iPhone bekas tersebut, dan akan tertera data detail mengenai iPhone. Cari status iPhone bekas apakan SU atau FU

4. Status iCloud aktif atau tidak

Ini salah satu menu wajib sebelum memutuskan untuk membeli iPhone bekas, mengingat iCloud ini jika dalam keadaan aktif dan anda tidak mengetahui akunya, akan berakibat buruk kedepanya.

Silahkan anda cek dari iPhone masuk menu pengaturan -> iCloud. Pastkan tidak ada akun yang masih login, jika ada anda bisa meminta penjual untuk mengeluarkan dan menghapusnya. ( Baca juga: Apa itu iCLoud? )

Dengan cara mengetahui kondisi iPhone bekas secara umum seperti diatas, diharapkan anda akan mendapatkan iPhone bekas dengan kualitas yang masih bagus, jangan mudah tergiur dengan harga yang murah dan mengabaikan kondisi serta status iPhone bekas tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.