no comments

Cara Cek Resi JNT Express Via Smartphone Lebih Mudah

Toko online semakin banyak dan memberikan kemudahan untuk anda yang ingin berbelanja tapi tidak keluar rumah. Selain itu, anda juga bisa melakukan bisnis online dengan cara mmebuka toko online di marketplace ataupun media sosial sebagai bentuk promosi produk anda.

Perlu anda ketahui bahwa toko online sangat membutuhkan pihak expedisi untuk kirim barang. Di Indonesia sudah banyak ekspediri baru selain Pos Indonesia juga ada JNE, JNT, Tiki, Ninja, dan masih banyak lagi. Namun, bagaimana cara cek resi JNT Express atau J&T Express menggunakan Smartphone? Apakah lebih mudah?

Inilah Cara Cek Resi JNT Express Via Smartphone

Setiap ekspedisi memiliki barcode masing-masing dan memiliki keunikan yang berbeda. Kalau JNT Express memiliki barcode dibagian atas yang sangat mudah ditemukan oleh pelanggan yang mungkin awam dengan ekspediri. Begini cara cek resi JNT Express:

Pertama, anda harus melihat terlebih dahulu resi atau barcode JNT pada bukti pengiriman paket

Kedua, setelah itu, anda bisa langsung browsing JNT Express dengan nama web http://jet.co.id atau bisa menggunakan aplikasi JNT yang anda dapatkan pada Play Store.

JNT

Baca Juga : Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi Sangat Mudah

Ketiga, kemudian anda langsung bisa memasukkan nomer resi tersebut pada kotak yang tersedia di lacak atau tracking pengiriman.

Keempat, setelah memasukkan nomer resi maka anda bisa langsung klik tombol Cek Resi

Kelima, lalu jika nomor resi sudah benar maka langsung terlihat sampai mana barang yang sudah anda kirim. Informasi tersebut sampai ke tangan pelanggan dengan nama si penerima atau orang lain.

Keunggulan Menggunakan Ekspedisi JNT Express

Ekspedisi ini merupakan layanan kemput paket ditempat tanpa adanya biaya tambahan dan juga tidak memandang berat minimum ataupun jumlah paket yang akan dikirim. Tidak hanya itu saja, layanan ini juga bisa diakses melalui telpon, WhatsApp atau apliksi. Selain itu juga kantor cabang juga buisa setiap hari termasuk tanggal merah dan Minggu.

resi JNT

Sosial Media yang dimiliki JNT

Selain anda bisa menghubungi melalui call center atau whatsapp, maka ada juga sosial media yaitu Facebook, Instagram, Youtube dan Twitter.

Baca Juga : Trend Fitur Smartphone yang Menghebohkan di Tahun 2019

Layanan Komplain Layanan JNT Express

Setiap ekspedisi pasti memiliki kendala jika ada barang overload ataupun keterlembatan dalam pengiriman. Nah, bagi anda selaku pihak pebinsis yang membutuhkan kejelasan maka bisa menghubungi custumer service dengan hotline 0800 100 1188 atau juga melalui email jtexpresscare@gmail.com.

Berapa lama Paket sampai ke Pelanggan?

Di JNT ada estimasi sampai tujuan sekitar 1- 2hari setelah pengiriman untuk satu wilayah atau satu provinsi. Jika pengiriman beda provinsi kurang lebih memiliki estimasi 3-4 hari.

Demikian ulasan tentang cara cek resi JNT express beserta keuntungannya menggunakan ekspedisi ini. semoga informasi ini menambah wawasan anda dalam mengirim paket ataupun berkas lainnya. Terima kasih