no comments

Cara Menghapus Akun Facebook yang dibajak Secara Permanen

Facebook merupakan media sosial yang sangat digemari oleh banyak orang untuk komunikasi maupun berbisnis. Tidak hanya itu saja, fitur facebook gratis memang sangat  bermanfaat, namun tetap ada kelemahannya tidak muncul gambar.

Banyak yang sudah nyaman dengan media sosial ini. Pemerintah Indonesia sempet membatasi data untuk media sosial FB, WhatsApp dan Instagram. Mereka semua mengeluhkan dan terutama bagi pebisnis online yang sangat mengandalkan media sosial tersebut untuk berpromosi.

Meskipun media sosial cukup ketat untuk keamanannya, namun tetap ada saja orang yang ingin membajak ataub hack akunmu untuk kepentingan yang tidak bisa ditanggungjawabkan. Oleh karena itu, jangan asal-asalan dalam memberikan email ataupun password media sosial ataupun emailmu. Bila akun Facebook sudah dihack orang dan email masih aman maka bisa kamu perbaiki, namun kalau dihack sekaligus emailnya maka jalan keluar membuat akun FB baru dan add kembali teman-temanmu.

Supaya kamu merasa aman dan nyaman tanpa adanya akun yang sudah dihack maka bisa kamu hapus akun tersebut secara permanen. Kalau akun tersebut berhasil kamu hapus maka pihak hack tak lagi bisa menggunakan akunmu itu. Bagaimana caranya?

Baca Juga : Cara Tambahkan Link Pada Instastory (Instagram) Atau Swipe Up

Cara Menghapus Akun Facebook yang dibajak Secara Permanen

Langkah awal, kamu bisa minta minimal 3 teman atau kerabat kamu untuk membantu login ke FB atau bisa kamu buat FB baru.

Langkah kedua, buka profil FB lamamu yang sudah dihack orang yang tak bertanggung jawab.

Facebook

Img : FB

Langkah ketiga, ketuk pojok kanan atas yang terdapat icon titik tiga

Langkah keempat, masuk pada menu dan pilih laporkan

Langkah Selanjutnya

Langkah kelima, klik menu laporkan profil ini

Langkah keenam, kamu bisa memilih ‘orang ini berpura-pura sebagai saya’ atau juga bisa pilih ‘ini akun palsu’. Pada contoh ini dipilih yang pertama yaitu orang ini berpura-pura sebagai saya.

Facebook

Img : FB

Langkah ketujuh, pilih kirimkan ke facebook untuk ditinjau laporkan profil ini jika bertentangan dengan standar komunitas kami.

Kemudian setelah kamu melaporkan akun yang sudah dibajak tersebut maka nanti pihak FB akan meninjdaklanjuti. Setelah itu kamu akan dapatkan notifikasi seperti dalam contoh tersebut. Perlu kamu ketahui bahwa semakin banyak teman yang membantu untuk melaporkan maka akun tersebut semakin cepat dihapus oleh facebook.

Baca Juga : Apa itu IGTV, Cari Tahu Yuk Cara Menjalankannya?

Kalau ada kejadian serupa maka yang perlu kamu lakukan yaitu membuat akun baru dan mengumumkan bahwa akun lama sudah dihack orang. Semisal ada group teman sekolah atau kerja maupun media sosial lain bisa kamu mengumumkan disitu. Supaya kalau ada akun kamu yang lama chat temanmu maka temanmu bisa langsung waspada. Sering kali menyalahgunakan akun media sosial untuk meminjam uang pada kerabat dekat atau teman yang terdapat dalam media sosial tersebut.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian semua yang sudah membacanya. Pastikan email dan password hanya kamu atau pemilik saja yang mengetahui. Terkadang orag dekat juga bisa melakukan hal yang serupa kalau ada konflik antara kamu dan dia. Semoga bermanfaat!