Cara Menonaktifkan Akun Facebook

Jaman sekarang Sosial Media  sudah menjadi ajang bagi semua orang untuk perlihatkan keeksisannya melalui status, video, maupun foto. Sudah banyak sekali social media yang kerap digunakan banyak orang dan mereka seperti hampa kalau tidak memiliki akun dalam social media ini. Salah satu sosial media yang sudah banyak orang gunakan sejak beberapa tahun yang lalu diriliskan yaitu Facebook.

Dimana, sekarang Facebook tidak hanya memiliki satu perusahaan saja, tapi sudah mengakuisisi Instagram dan juga WhatsApp.

Kedua aplikasi Instagram dan WhatsApp ini juga sudah digunakan banyak orang untuk komunikasi dan juga share video atau gambar. Namun, ada juga orang yang ingin berhenti menggunakan sosial media dengan alasan tersendiri.

Baca Juga : Inilah Kekurangan Instagram Pada Saat Digunakan Berbisnis

Sudah banyak yang manfaatkan sosial media untuk berbisnis atau jualan online, dengan adanya sosial media maka lebih mudah untuk berpromosi karena jangkauan orang seluruh dunia. Pastinya jika anda telah memulai bisnis menggunakan FB maka barang dagangan anda akan dilihat banyak orang dan ini merupakan peluang.

Namun, ada juga yang menonaktifkan akun facebook dengan alasan tertentu, semisal tidak ingin di ganggu orang yang sudah berteman dengan anda dalam fb, atau sering kali banyak penipuan pada akun abal-abal jadi anda berusaha untuk menonaktifkan supaya tidak terlacak lagi.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook
Image : Facebook

Gunakan sosial media yang lebih bermanfaat untuk anda dan orang lain, yang menggunakan secara negative bisa diperbaiki niatnya. Karena sosial media memang digunakan untuk komuniasi yang lebih positif dengan kerabat jauh. Nah! Bagaimana cara menonaktifkan akun FB?

Ini dia Cara Nonaktifkan Akun Facebook

Anda bisa nonaktifkan akun fb anda untuk sementara waktu dan bisa pilih untuk aktifkan kembali kapan saja yang anda inginkan.

Nonaktifkan Akun FB

Pertama, anda harus klik tanda panah bawa di sebelah kanan atas sembarang halan FB

Kedua, pilih Pengaturan

Ketiga, Klik Umum di kolom sebelah kiri

Keempat,  pilih Kelola Akun Anda, setelah itu klik Nonaktifkan Akun Anda dan silahkan mengikuti petunjuk yang sudah disediakan oleh FB untuk melakukan konfirmasi lebih lanjut.

Namun ada beberapa hal jika anda sudah memutuskan untuk menonaktifkan akun tersebut diantaranya:

Tak ada yang bisa melihat profil anda lagi

Semisal pesan yang sudah anda kirim ke teman fb anda kemungkinan masih bisa anda lihat.

Teman FB anda ada kemungkinan masih melihat nama anda dalam daftar teman mereka. Nama anda hanya bisa dilihat oleh teman anda serta hanya di daftar teman mereka.

Untuk admin grup maka bisa saja melihat postingan dan komentar anda serta berikut nama anda, namun pada saat dibuka terkadang sudah tidak masuk ke profil.

Meskipun akun FB anda sudah nonaktif maka akun yang berada di Messenger tetap aktif dan anda juga masih bisa ngobrol dengan teman fb anda.

Baca Juga : Keuntungan Bisnis Menggunakan Instagram

Inilah Beberapa Yang Masih Bisa Dilakukan Jika Facebook Anda Nonaktif

Pengguna FB masih bisa chat dengan teman dalam FB Messenger

Foto profil FB tetap bisa dilihat pada percakapan Messenger tersebut

Orang lain juga bisa mencari anda untuk kirimkan pesan kepada akun Messenger anda.

Cara Aktifkan Kembali Akun Facebook Yang Sudah Nonaktif

Login terlebih dulu dengan email dan password anda

Atau bisa menggunakan akun FB untuk login ke situs lain

INGAT! Anda sebagai pemilik akun harus mempunya akses ke email atau nomor seluler yang telah anda gunakan untuk login ke FB supaya bisa selesaikan aktivasi ulang tersebut.

Itulah beberapa cara menonaktfikan akun facebook serta mengaktifkan kembali akun kesayangan anda yang sudah memiliki banyak teman. Apalah daya jika memiliki sosial media tapi tidak memiliki teman dalam akun sosmed anda. Semoga informasi ini bisa membantu anda dan tolong jangan disalahgunakan dalam hal yang tidak bertanggungjawab atau tindakan negative.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *