Cara Meringankan Beban WhatsApp Pada Smartphone

Aplikasi WhatsApp memang sudah banyak orang yang menggunakannya, karena aplikasi tersebut tidak terdapat iklan dan mudah digunakan untuk komunikasi melalui smartphone. Setiap ponsel pasti terdapat adanya aplikasi ini.

Para pebisnispun menggunakan WhatsApp untuk komunikasi dari yang personal dan secara group.namun, ada yang belum mengetahui bahwa jika aplikasi sudah berjalan lamban maka ada sesuatu hal yang harus dihapus dari beban tersebut.

Cara Meringankan Beban WhatsApp

Cukup mudah untuk anda yang ingin meringkan beban aplikasi tersebut pada smartphone anda. Anda harus membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.

Cara Meringankan Beban WhatsApp

Baca Juga : Siap-Siap 2019 Aplikasi WhatsApp Beriklan

Kemudian anda bisa masuk pada ikon pengaturan yang terletak di sebelah kanan atas.

Cara Meringankan Beban WhatsApp

Setelah itu pilih ‘Account’

Cara Meringankan Beban WhatsApp

Cari tulisan Network Usage lalu scroll kebahwa dengan dan menemukan pilihan ‘Reset Statistics’.

Cara Meringankan Beban WhatsApp

Setelah anda melakukannya maka semua memori yang tadinya memiliki jumlah yang banyak dan setelah anda reset statistics akan kembali ke 0 Kb.

Baca Juga : Cara Hapus File Tersembunyi  di Smartphone “Melihat Status WhatsApp Penuhi Memori”

Perlu anda ketahui jika anda melakukan penghapusan ini maka tidak ada yang berubah dari segi percakapan anda secara personal maupun group. Jadi anda tidak perlu khawatir untuk meresetnya.

Namun jika masih lemot maka anda bisa hapus data di bagian pengaturan smartphone anda. Namun, jika melakukan hapus data maka chatting anda akan terhapus semuanya. Itulah beberapa langkah yang harus anda lakukan jika ingin meringankan beban aplikasi tersebut pada smartphone anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *