no comments

Cara Pilih Asuransi Pendidikan Anak Yang Tepat

Pendidikan anak memang sangat penting bagi anda sebagai orang tua. Salah satunya menambung sendiri atau memilihkan asurasi pendidikan anak yang tepat. Lantaran biaya pendidikan sekarang lebih mahal dibandingkan jaman dulu.

Meskipun ada sekolah yang sudah bebas biaya SPP atau biaya bulanan, tapi untuk daftar ulang pada awal masuk sekolah juga membutuhkan biaya.

Apalagi saat ini sudah diwajibkan anak harus tamat SMA untuk lebih mudah mencari pekerjaan. Namun, orang tua juga pastinya ingin memberikan pendidikan anaknya yang lebih tinggi ke perguruan tinggi atau sampai bisa kuliah.

Baca Juga : Pilihlah 5 Daftar Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Oleh karena itu, untuk melindungi pendidikan anak anda maka bisa ikut asuransi pendidikan dikarenakan perlindungan dengan mengikuti asuransi pendidikan anak lebih luas dan juga lebih diperlukan.

Begini Cara Memilih Asuransi Pendidikan Anak

Anda Harus Membuat Rencana

Perlu anda perhatikan bahwa sebelum mengetahui cara dalam memilih asuransi pendidikan, maka anda sebagai orang tua bisa melakukan berbagai macam hal dulu. Pertama orang tua yang bisa anda lakukan membuat sebuah perencanaan terlebih dulu, yang di maksud rencana ini untuk setinggi apa anak anda akan belajar dalam menuntut ilmunya, semisal sampai SMA atau Sampai Kuliah.

Riset Biaya Dalam Instansi

Selanjutnya anda bisa melakukan sebuah survey tentang biaya pendidikan yang terdapat dalam instansi yang ingin di tuju. Hal ini sangat penting untuk anda rencanakan terlebih dulku biaya pendididkan anak yang akan anda keluarkan.

Memilih Perusahaan Terpercaya dengan Aset Besar

Tips selanjutnya pilih asuransi pendidikan anak yang tepat dan dilihat dari segi perusahaan yang kredibilitas serta terpercaya. Karena ini merupakan masa depan pendidikan anak anda maka pilihlan perusahaan asuransi yang tepat dan bagus.

Selain itu, anda juga harus mengetahui bahwa asset yang dimiliki perusahaan itu harus besar,l karena perputaran uang harus lancar dan sudah banyak nasabah yang percaya dengan perusahaan tersebut. Guna mengetahui asset perusahaan asuransi tersebut maka sebagai faktor nilai yang akan dilakukan investor ataupun lembaga penilaian lainnya.

Baca Juga : Inilah 5 Cara Memilih Travel Umroh Terpercaya

Pilih Produk Asuransi yang Sesuai Beserta Preminya

Untuk anak anda usahakan memilih produk asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan anda dalam pembiayaan sekolah anak anda. Pada setiap perusahaan asuransi sudah memiliki produk unggulan yang akan di promosikan ke calon nasabah. Lebih baik anda cari informasi di beberapa perusahaan asuransi yang terpercaya memiliki produk tentang pendidikan apa saja.

Selain itu yang perlu anda perhatikan premi yang sesuai dengan kemampuan anda dalam membayarnya. Dalam memilih premi jangan terlalu memaksakan diri yang terpenting asuransi pendidikan anak bisa terjamin dan berjalan sampai jatuh tempo yang ditentukan.

Fasilitas dan Polis Fleksibel

Pada saat anda memilih asuransi pendidikan maka harus ada perlindungannya, dan ini apakah termasuk fasilitas dalam perusahaan yang anda ikuti? Pastikan perusahaan yang anda pilih memiliki fasilitas dalam perlindungan dan juga memiliki tanggung jawab atas anak anda.

Pilihlah polis yang fleksibel dengan artian bahwa anda bisa mengambil sesuai kebutuhan. Diketahui bahwa ada beberapa perusahaan yang tidak memiliki kebebasan dalam pengambilan polis meskipun sudah capai jatuh temponya.

Itulah beberapa cara pilih asuransi pendidikan anak yang tepat dan hal yang harus anda perhatikan sebelum memutuskan bergabung dengan perusahaan asuransi tersebut. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk masa depan anak anda dalam hal biaya pendidikan.