Harga dan Spesifikasi Oppo F9, Smartphone Selfie Expert dengan Baterai 3500 mAh

Sebelumnya membahas tentang rumor spesifikasi smartphone Oppo F9. Nah, sekarang sudah resmi akan rilis dengan kelengkapan spesifikasi yang cukup unggul. Diketahui bahwa smartphone ini akan diriliskan pada Agustus 2018.

Spesifikasi yang dirumorkan memang tidak jauh berbeda dengan apa yang sudah dijelaskan. Namun ini lebih lengkap lagi karena harga sudah diperkirakan. Smartphone Oppo F9 memberikan generasi terbaik dengan dual kamera dan menunjukkan keunggulannya kamera depan yang mampu memberikan hasil yang maksimal.

Smartphone Oppo F9 lebih unggul dibandingkan Oppo F7. Meskipun demikian, smartphone ini juga memiliki kekurangan namun Cuma sedikit sekali. Mungkin kelemahannya terdapat pada sertifikat IP68 bahwa smartphone ini tidak bisa terkena air dan juga debu. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya?

Inilah Spesifikasi dan Harga Oppo F9

Spesifikasi Oppo F9

Smartphone Oppo F9 menunjukkan bahwa ponsel ini dilengkapi dengan koneksi yang unggul, diantaranya menggunakan 2G GSM yang didukung slot SIm 1 & SIM 2. Selain itu juga dilengkapi dengan koneksi 3G HSDPA dan 4G LTE berkecepatan Cat13 600/100 Mbps.

Dimensi pada ponsel ini memiliki ukuran 156.7 x 74 x 8 mm serta 169 gram. Terdapat juga Dual SIM yang berukuran Nano-SIM. Tipe layar pada smartphone menggunakan LTPS IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan disertai 16 juta warna untuk kejernihan dan ketajaman tampilan ponsel.

Baca Juga : Rumor Smartphone Selfie Expert Oppo F9 Terbaru

Ukuran layar pada smartphone ini menggunakan 6.3 inchi dan rasio 19,5:9 serta resolusi layar 1080 x 2340 pixel. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass6t terbaru serta ColorOS 5.2.

image : Oppo

Sistem operasi pada ponsel menggunakan Android versi 8.1 Oreo dan menggunakan chipset Mediatek Helio P60. Prosesor terdapat dukungan Octa Core berkecepatan 4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53. Sedangkan untuk GPU menggunakan Mali G72MP3 yang lebih optimal.

Media penyimpanan pada smartphone Oppo F9 menggunakan kapasitas 64GB, 6GB RAM dan media penyimpanan eksternal berkapasitas maksimal 256GB. Untuk dua kamera menggunakan resolusi 16MP+2MP depth sensor serta fitur LED Flash, HDR, Panorama serta video 1080p@30fps.

Kamera depan menerapkan dukungan resolusi 25MP serta menggunakan video 1080p@30fps. fitur pendukung lainnya terdapat dukungan sound, WIFI, Bluetooth, GPS, Radio dan MicroUSB versi 2.0 dan USB On The Go.

Baca Juga : Dual Sengit Kamera Resolusi Tinggi di Meizu 16 Plus

Smartphone Oppo F9 juga dilengkapi dengan sensor yang terdiri dari Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity dan compass. Kapasitas baterai pada ponsel menerapkan dukungan Non-removable Li-Po 3500 mAh, serta menerapkan fitur pendukung yaitu fast battery charging : VOOC Flash Charge 5V/4A 20 W.

Harga ponsel Oppo F9 diperkirakan sekitar Rp 4-5 jutaan atau bisa lebih mahal dan juga bisa lebih murah dari perkiraan tersebut. Smartphone Oppo F9 sepertinya sudah masuk di Indonesia. Semoga informasi ini membantu anda untuk mengupdate smartphone yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.