no comments

Dual Sengit Kamera Resolusi Tinggi di Meizu 16 Plus

Meizu tidak ingin kalah saing dengan produk lain. Oleh karena itu, produk ini meriliskan smartphone terbaru dengan nama Meizu 16 Plus. Meskipun ponsel ini baru rilis secara global pada 20 Agustus mendatang, namun nyatanya di Chinapun sudah diriliskan.

Smartphone saat ini merupakan suatu kebutuhan penting untuk semua orang yang dapat digunakan dalam komunikasi. Salah satunya yaitu Meizu 16 Plus yang mampu memberikan kemudahan dalam menerapkan koneksi internet maupun jaringan lainnya.

Spesifikasi pada ponsel ini cukup lengkap yang terdiri dari koneksi, memori, kamera, fitur dan memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Harga Meizu 16 Plus memang relative standar dari spesifikasi yang sudah diterapkan. Lantas apa saja spesifikasi Meizu 16 Plus?

Spesifikasi Meizu 16 Plus

Smartphone Meizu 16 Plus telah mendukung adanya koneksi 2G GSM SIM 1 & SIM 2/CDMA &TD-SCDMA, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan kecepatan Cat16 1024/150 mbps. Dalam smartphone ini menggunakan dukungan yang lebih optimal lagi memiliki dimensi berukuran 160.4 x 78.2 x 7.3 mm serta bobot 182 gram.

Baca Juga : Keistimewaan Menjadi Admin Group WhatsApp

Tidak hany itu saja, smartphone Meizu 16 Plus juga dilengkapi dengan Slot SIM Hybrid Dual SIM yang berukuran Nano-SIM. Untuk tipe layar sudah menggunakan Super AMOLED dengan layar sentuh penuh dan menerapkan 16 juta warna.

Meizu 16 Plus

image : Meizu

Ukuran layar cukup standar dengan menggunakan 6.5 inchi serta menerapkan resolusi 1080 x 2160 pixel dan memiliki rasio 18:9. Adapun multitouch yang mendukung Flyme UI maka memberikan keunggulan tersendiri.

Platform

Sistem operasi pada ponsel Meizu terbaru ini sudah menerapkan Android versi 8.0 oreo dan memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 845. Pada dapur picu menggunakan Octa Core berkecepatan 4×2.8 GHz Kryo 385 gold & 4×1.7GHz Kryo 385 Silver. Tidak ketinggalan dengan Adreno 630 yang lebih optimal dalam menampilkan grafis.

Saying sekali ponsel ini tidak mendukung memori eksternal, namun untuk media penyimpanan menggunakan kapasitas 256GB, 8GB RAM atau 128GB, 6/8GB RAM. Oleh karena itu tidak perlu khawatir untuk memiliki ponsel ini karena tidak ada memori eksternal, internalpun sudah sangat mencukupi kebutuhan anda dalam menyimpan gambar, video, file, dan dokumen lainnya.

Baca Juga : Rumor Smartphone Selfie Expert Oppo F9 Terbaru

Sekarang yang menjadi keunggulan Meizu 16 Plus terdapat pada dual kamera utama yang beresolusi 12MP, dual Pixel PDAF & laser AF dan 20MP. Selain itu memiliki fitur pendukung yang terdiri dari Six-LED dual tone Flash, Auto HDR, panorama, dan video beresolusi 2160p@30fps, 1080p@30fps (gyro EIS). Sedangkan untuk kamera depan menerapkan resolusi tinggi dengan 20MP dan video 1080p@30FPS.

Selain adanya keunggulan dari kamera utama dan kamera depan maka terdapat beragam macam fitur yaitu sound,WIFI, Bluetooth versi 5.0, GPS, Radio dan USB versi 2.0, Type-C. Untuk sensor yang menerapkan dukungan fingerprint untuk keamanan, serta sensor accelerometer, gyro, proximity dan compass untuk memaksimalkan kinerja dari ponsel tersebut.

Pengiriman pesan menggunakan SMS, MMS, Email, Push Email dan IM untuk memudahkan komunikasi via teks. Kapasitas baterai pada ponsel Meizu 16 Plus menerapkan Non-removable Li-Ion 3570 mAh serta dilengkapi dengan fitur fast battery charging mCharge 4.0 (24W).

Harga Meizu 16 Plus

Setiap smartphone pasti memiliki harga jual masing-masing, untuk smartphone Meizu 16 Plus dibanderol sekitar Rp 8 jutaan atau 480 EUR. Varian warna hanya terdapat dua saja yaitu hitam dan putih yang cukup natural. Jika anda ingin memiliki ponsel ini maka tunggu ketersediaannya di Indonesia, dan pastikan budget anda seperti yang sudah diprediksi tersebut.

Semoga informasi ini memberikan kemudahan anda dalam mencari refrensi untuk membeli smartphone terbaru yang pastinya produk dari meizu. Meskipun banyak yang memiliki spesifikasi setara dengan harga yang standar seperti milik Oppo dan Vivo.