Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro Terbaru Dual Kamera

Produsen Xiaomi nampaknya tidak ingin kalah dengan produsen smartphone lainnya seperti Oppo, Vivo dan Juga Samsung. Saat ini sudah banyak smartphone besutan mereka yang mengandalkan kamera ganda atau dual kamera utama pada smartphone Xiaomi Redmi Note 5 Pro.

Oleh karena itu Xiaomi bersaing untuk keunggulan tersebut dengan meriliskan ponsel bernama Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang sudah dikenalkan sejak bulan Februari 2018 silam. Ponsel tersebut memiliki spesifikasi dan juga harga yang cukup terjangkau untuk kalangan menengah keatas.

Baca Juga : Daftar Smartphone Terbaik di Tahun 2018 yang Banyak Diminati

Xiaomi memang terkenal dengan MIUI yang selalu update dan sekarang sudah di versi 9. Namun ada juga kelemahan dalam produk Xiaomi, dimana setiap ada pembaruan pasti harus di perbarui. Jika tidak maka operasional ponsel salah satunya Xiaomi Redmi Note 5 Pro tidak bekerja secara normal seperti sediakala.

Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Spesifikasi dan Review Xiaomi Redmi Note 5 Pro
spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro
Image : GSMArena

Ponsel Xiaomi Redmi Note 5 Pro memiliki koneksi jaringan cukup lengkap dengan adanya 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE serta memberikan kemudahan dalam dukungan dual Slot. Dimana Slot SIM 1 & SIM 2 tertera dalam koneksi 2G.

Dimensi yang sudah diterapkan dalam ponsel Xiaomi Redmi Note 5 Pro memiliki ukuran 158.6 x 75.4 x 8.1 mm. Selain itu ponsel besutan Xiaomi ini juga memiliki berat 181 gram dan terdapat build front glass serta aluminum body yang lebih optimal. Tidak ketinggalan dengan adanya hybrid Dual SIM yang berukuran paling kecil yaitu Nano-SIM.

Tipe layar pada ponsel Xiaomi Redmi Note 5 Pro menggunakan IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan dilengkap[I dengan 16 juta warna untuk menampilkan kejernihan layar. Ukuran layar pada ponsel cukup besar yaitu 5.99 inchi serta terdapat resolusi 1080 x 2160 pixel yang berasio 18:9.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro
Image : Xiaomi

Pelindung layar pada ponsel terbaru Xiaomi menggunakan Corning Gorilla Glass dan terdapat MIUI 9 terbaru.sedangkan sistem operasi ponsel masih menggunakan Android versi 7.1.2 Nougat. Dapur picu yang mampu memberikan kinerja maksimal terdapat dukungan Snapdragon 636 serta prosesor Octa Core berkecepatan 1.8GHz.

Baca Artikel Terpopuler : Aplikasi Callind Terbaru 2018, Pesaing WhatsApp????

Memory

Setiap smartphone pasti didukung dengan memori internal dan eksternal, untuk internal Xiaomi Redmi Note 5 Pro sudah didukung dengan 64GB, 4GB/6GB RAM. Maksimal kapasitas memori eksternal mendukung adanya MicroSD 256GB yang bisa menggunakan SIM 2.

Keunggulan yang dimiliki ponsel ini terdapat juga pada dual kamera utama yang beresolusi 12MP + 5MP dengan beragam fitur. Fitur yang sudah diterapkan dalam ponsel yaitu phase detection autofocus. Dual LED Flash,. Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR. Video juga bisa dilakukan hanya mdengan ponsel ini yang terdiri dari resolusi 1080p@30fps, tidak ketinggalan untuk kamera depan super besar resolusi lensa yaitu 20MP+LED Flash.

spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro terbaru
Image: GSMArena

Persaingan ini mengarah ke pihak oppo dan Vivo dimana mereka juga mengandalkan kamera selfie expertnya dengan resolusi lensa cukup besar. Fitur lain dari dalam ponsel terdiri dari WIFI, Bluetooth, GPS, Infrared Port, FM Radio, MicroUSB.

Sensor yang sudah diterapkan dalam ponsel terdapat dukungan Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity dan compass. Pengiriman pesan bisa menggunakan SMS, MMS, Email, Push Email dan IM. Ada juga keunggulan yang dimiliki terdapat fitur fast battery charging dan kapasitas baterai sendiri cukup besar yaitu Non-removable Li-Po 4000 mAh yang mampu bertahan cukup lama dalam masa smartphone digunakan.

Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Ketika membahas tentang smartphone tak lazim kalau tidak membahas soal harganya sekalian. Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro dibanderol sekitar 200 EUR atau setara Rp 3.200.000,00. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu dan kemungkinan setiap daerah dan konter juga memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Demikian ulasan tentang spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro terbaru yang mendukung dual kamera serta menjadi julukan smartphone selfie expert. Oleh karena itu pesaing produsen smartphone saat ini cukup ketat dan perbanyak inovasi dari pembaruannya. Semoga informasi ini dapat anda terima dan menjadi refrensi jika anda ingin membeli smartphone canggih dengan dual kamera utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.