Harga Xiaomi Redmi Y3 Terjangkau, Spesifikasi Optimal Hanya Rilis di India

Xiaomi merupakan produk yang mampu bersaing dengan produsen lainnya seperti Oppo, Vivo, Huawei, dan Samsung. Diketahui bahwa smartphone dari Xiaomi terbaru ini akan rilis pada 30 April 2019, nama dari produk tersebut yaitu Xiaomi Redmi Y3.

Smartphone Xiaomi memang terkenal memiliki garansi resmi dan tidak. Oleh karena itu saat ini di Indonesia sudah memiliki kebijakan baru untuk smartphone Xiaomi untuk memberikan layanan garansi 1 tahun distributor resmi. Meskipun smartphone Xiaomi Redmi Y3 tidak akan masuk Indonesia dan hanya untuk India saja, namun perlu anda ketahui spesifikasi lengkapnya serta keunggulan dan juga harganya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Y3

Dalam smartphone Xiaomi Redmi Y3 memberikan kemudahan untuk komunikasi dimana memiliki kelengkapan koneksi yang terdiri 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Setiap koneksi memiliki frekuensi yang berbeda, namun untuk kecepatan tersebut paling cepat yaitu 4G.

Dimensi atau ukuran layar cukup standar dengan menerapkan 158.7 x 75.6 x 8.5 mm serta memiliki berat 180 gram. Selain itu juga memberikan Dual SIM yang berukuran Nano-SIM serta dilengkapi dengan Splash resistant dimana ponsel bisa menerima bercikan air.

Baca Juga : Wow!! Bocoran Spesifikasi Lenovo Z6 Pro Gunakan 4 Kamera Utama

Tipe layar ponsel Xiaomi Redmi Y3 masih menggunakan IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan juga 16 juta warna untuk ketajaman display dalam ponsel. Ukuran layar cukup besar dengan 6.26 inchi dan juga resolusi 720 x 1520 pixel serta dilengkapi dengan rasio 19:9 dimana memiliki julukan sebagai layar full display.

Keunggulan Xiaomi Redmi Y3

Setiap smartphone memiliki keunggulan masing-masing, namun dalam smartphone ini terdapat dukungan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 untuk anti gores layar. Sistem operasi ponsel menggunakan Android 9.0 serta MIUI 9 terbaru.

Chipset ponsel ini juga menerapkan dukungan Qualcomm Snapdragon 632 dan prosesor Octa Core berkecepatan 4×1.8GHz Kryo 250 Gold & 4×1,8GHz Kryo 250 Silver. GPU dalam ponsel ini juga dilengkapi dengan Adreno 506 yang lebih optimal.

Image : Xiaomi Redmi Y3

Media penyimpanan dalam ponsel ini juga sudah memberikan dukungan kapasitas maksimal dengan MicroSD 512GB serta menggunakan internal 64GB, 4GB RAM atau 32GB, 3GB RAM yang lebih optimal. Kamera belakang pada smartphone ini memiliki dual lensa yang terdiri dari 12MP, PDAF+2MP, depth sensor.

Fitur ponsel menggunakan LED Flash, Panorama, HDR dan video 1080p@30/60fps serta menggunakan gyro EIS. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan resolusi 32GB serta fitur HDR serta video 1080p@30fps. Smartphone Xiaomi ini juga dilengkapi dengan Loudspeaker dan 3.5mm Jack, selain itu juga terdapat Active Noise cancellation with dedicated mic.

Fitur Pendukung

Smartphone Xiaomi terbaru ini menggunakan fitur pendukung yang terdiri dari WIFI 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, WIFI Direct dan Hotspot. Fitur untuk pengiriman data bisa menggunakan Bluetooth, Infrared Port, USB 2.0 Type-C 1.0 serta USB On The Go yang lebih optimal.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A60 dengan Kamera Selfie 32MP, Rilis Mei 2019

Tidak hanya itu saja, dalam ponsel ini juga terdapat dukungan GPS dan FM Radio. Smartphone ini memiliki fitur keamanan menggunakan Fingerprint sensor yang terletak rear mounted yang lebih optimal. Sensor lain yang terdapat dukungan accelerometer, gyro, proximity dan compass yang lebih optimal. Kapasitas baterai cukup besar dengan Non-removable Li-Po 4000 mAh serta dilengkapi dengan fast battery charging 10W.

Harga Xiaomi Redmi Y3

Smartphone Xiaomi Redmi Y3 terdapat harga sekitar 10.000 INR atau setara Rp 3 jutaan. Harga tersebut bisa berubah setiap saat dan sesuai dengan konter yang menjual ponsel ini. Varian warna ponsel ini terdiri dari tiga macam yaitu Elegant Blue, Bold Red dan Prime Black. Bila anda ingin memiliki ponsel ini anda bisa cek di toko online resmi Xiaomi yang berada di India.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.