Tips Ampuh Mengatasi HP Cepat Panas

Tips Ampuh Mengatasi HP Cepat Panas
image : Ilustrasi HP Cepat Panas

HP Cepat Panas – Apakah kamu salah satu orang yang tak suka lepas dari gadget atau smartphone? Pastinya anda selalu menggunakan HP atau ponsel untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat seperti komunikasi, browsing ataupun hanya sekedar mengandalkan kamera untuk berfoto.

Oleh karena itu, HP Cepat Panas karena setiap detik selalu digunakan dan terkadang pada saat di cas juga sempat digunakan. Selain itu, sekarang juga sudah tersedia adanya Power Bank yang digunakan untuk pengisian daya secara simple tanpa mencolokkan ke listrik.

Jika HP Cepat Panas maka terkadang ada masalah diantaranya berbagai aplikasi sering hang atau macet sementara. Selain itu juga HP Cepat Panas juga akan pengaruh ke baterai dan komponen lainnya termasuk HP Lemot.

Inilah Berbagai Cara Mengatasi HP Cepat Panas

Pakai Charger Original

Sering kali smartphone anda mengalami kerusahakan dengan menggunakan charging yang bukan Originalnya. Diketahui bahwa HP Cepat Panas biasanya menggunakan charging yang bukan aslinya, bila charging anda rusak maka beli yang original supaya kerusakan tidak fatal pada smartphone.

Baca Juga : HP Murah Nokia 8110 4G Desain Kekinian dan Trendi

Penggunaan WIFI

Diketahui bahwa fitur satu ini memang sering kali digunakan untuk orang yang fakir kuota atau tidak memiliki kuota. Smartphone Android memang bisa saja menggunakan WIFI untuk koneksi internet dan mematikan paket data supaya tidak membayar double. Diketahui juga bahwa smartphone cepat panas juga seringnya pengaktifan WIFI yang terkoneksi tidak stabil.

Matikan Bluetooth dan GPS Jika Tidak Perlu

Bila HP Cepat Panas maka anda bisa cek pada bagian ini yaitu Bluetooth dan GPS usahakan mati jika tidak digunakan. Sering kali GPS nyala karena anda suka traveling atau bepergian dan tidak tahu jalan maka menggunakan GPS. Selain itu, juga bisa untuk melacak seseorang yang ingin anda ketahui menggunakan GPS, asalkan orang tersebut juga mengaktifkan GPS nya.

Perhatikan Ruang Udara

HP Cepat Panas juga bisa disebabkan kurangnya udara, perlu anda ketahui jika smartphone anda letakkan dalam saku celana jins dengan tekanan dan juga kurangnya udara maka ponsel bisa panas. Solusinya anda harus membawa tas kemana-mana untuk menaruh smartphone anda supaya memiliki ruang lingkup dan mendapatkan udara yang cukup supaya tidak panas.

Perhatikan saat Streaming maupun Gaming

Hal ini juga bisa berpengaruh terhadap kondisi smartphone anda. Ponsel yang sering digunakan untuk streaming maupun gaming maka sering kali mengalami panas. Namun, ada juga komponen ponsel yang dikhususkan untuk streaming atau gaming.

Tips Ampuh Mengatasi HP Cepat Panas
Image : Ilustrasi Game

Tidak semua smartphone mendukung komponen tersebut. Biasanya yang khusus digunakan hal yang cukup berat missal game online maka komponen juga cukup tinggi dan tahan dengan hal tersebut. Jika ponsel anda biasa saja maka gunakan kinerja yang biasa saja jangan terlalu lama jika streaming atau gaming.

Baca Juga : Daftar Smartphone Selfie Expert Terbaru 2018

Mengurangi Penggunaan Aplikasi atau Multi-tasking

Pada bagian ini memang sering kali tidak anda sadari bahwa anda selalu menggunakan smartphoen dengan membuka aplikasi cukup banyak. Dalam penggunakan ponsel dengan multi-tasking maka HP Cepat Panas dan ini sering kali terjadi. Bila ponsel anda sudah merasakan panas maka cukup mengurangi penggunakan aplikasi yang tidak anda perlukan atau hapus data saja jika tidak sering digunakan.

Gunakan Aplikasi Pendingin Smartphone

Kemungkinan banyak orang tidak mengetahui bahwa dari aplikasi juga bisa untuk mendinginkan smartphone. Ada beberapa aplikasi yang sudah mendukung platform Android untuk pendingin tersebut diantaranya yaitu Cooler Master CPU Cooler, Cooling Master-Phone Cooler, atau Device Cooler-Cooling Master.

Demikian ulasan tentang cara atau tips ampuh mengatasi HP Cepat Panas, dari beberapa kendala diatas maka bisa anda perhatikan sendiri dan bagian manakah yang sering anda lakukan pada smartphone. Semoga informasi ini memberikan kemudahan dan juga pengetahuan anda jika HP yang anda miliki Cepat Panas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.