Huawei Mate 20 X Rilis dengan 3 Kamera Utama, Super Fantastis!

Huawei merupakan produk dari China dan setara dengan Oppo dan Vivo. Kali ini pihak Huawei telah meriliskan produk baru dengan nama Huawei Mate 20 X. Ponsel ini baru saja dirilis pada bulan Oktober dan memberikan kemudahan dalam komunikasi dimanapun anda berada.

Smartphone Huawei Mate 20 X memiliki dukungan yang lebih optimal dengan menerapkan spesifikasi super duper lengkap. Ponsel canggih ini memberikan kelengkapan koneksi dengan adanya 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE memiliki kecepatan Cat21 1400/200 mbps yang lebih optimal.

Dimensi pada smartphone ini memiliki ukuran 174.6 x 85.4 x 8.2 mm. Bobot pada smartphone terdapat dukungan 232 gram. Sedangkan build menggunakan fornt/back glass & aluminum frame, untuk slot SIM yang dimiliki smartphone ini menggunakan Single SIM atau Hybrid Dual SIM dengan ukuran Nano-SIM.

Spesifikasi Keunggulan Huawei Mate 20 X

Keunggulan dalam ponsel ini menggunakan IP53 dimana terdapat ketahanan terhadap debu dan percikan. Selain itu juga diterapkan dukungan Stylus yang lebih optimal. Tipe layar pada ponsel ini menggunakan dukungan AMOLED dengan layar sentuh penuh dan 16 juta warna yang lebih optimal.

Huawei Mate 20 X
Image : Huawei

Ukuran layar pada smartphone Huawei Mate 20 X cukup besar yaitu 7.2 inchi serta menerapkan resolusi layar 1080 x 2244 pixel. Sedangkan rasio yang diterapkan dalam smartphone ini menggunakan 18,7:9 yang lebih sempurna. Pelindung layar pada ponsel menerapkan Corning Gorilla Glass serta menerapkan DCI-P3, HDR10 dan EMUI 9.0 yang lebih optimal.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Vivo Z3 Terbaru Untuk China, Apakah Masuk Ke Indonesia?

Sistem operasi yang diterapkan dalam ponsel ini menggunakan dukungan Android versi 9.0 Pie, chipset HiSilicon Kirin 980. Prosesor yang diterapkan dalam smartphone ini menerapkan Octa Core berkecepatan 2×2.6GHz Cortex-A76 & 2×1.92GHz Cortex A76 & 4×1.8Ghz Cortex A55. Sedangkan GPU menerapkan Mali G76 MP10 yang lebih optimal.

Memori

Memori eksternal yang terdapat dukungan ini menggunakan NM Cars dengan kapasitas 256GB. Tidak hanya itu saja, smartphone ini menggunakan dukungan memori internal berkapasitas 128GB, 6GB RAM yang lebih optimal.

Keunggulan dalam ponsel ini terdapat pada kamera utama yang memiliki tiga lensa dengan resolusi 40MP+20MP+8MP masing-masing memiliki fitur pendukung yang lebih optimal. Untuk fitur kamera umumnya menerapkan leica optics, dual LED dua tone Flash, Panorama dan HDR. Pada kamera depan menggunakan 24MP serta memiliki fitur HDR, 1080p@30fps.

Baca Juga : Cara Meringankan Beban WhatsApp Pada Smartphone

Kapasitas baterai menggunakan dukungan Non-removable Li-Po 5000 mAh dengan fitur fast battery charging yang lebih optimal. Fitur pendukung pada ponsel ini menggunakan Sound Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker dan 3.5mm jack yang lebih optimal.

Sedangkan untuk koneksi tambahan bisa menggunakan WIFI, Bluetooth, GPS, NFC, Infrared Port dan USB v3.1 Type-C 1.0 serta USB On The Go. Varian warna pada ponsel Huawei ini menggunakan Midnight Blue, phantom Silver yang lebih elegan.

Harga Huawei Mate 20 X

Harga ponsel ini menggunakan dukungan 900 EUR atau setara dengan Rp 7-8 jutaan. Smartphone ini belum masuk di Indonesia, jika anda ingin memiliki ponsel ini maka tunggu kedangannya di Tanah Air dan pastikan harganya lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Semoga informasi ini memberikan kemudahan untuk anda dalam memilih ponsel terbaru 2018 dan juga sebagai refrensi anda dalam membeli ponsel.

Elok S

Chief Editor wahanarupa.com yang masih aktif berbagi informasi seputar teknologi update disini

View all posts by Elok S →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.