Spesifikasi dan Harga Vivo Z3 Terbaru Untuk China, Apakah Masuk Ke Indonesia?

Smartphone dari China memiliki banyak dukungan yang lebih berkualitas. Salah satunya yaitu milik Vivo yang bernama Vivo Z3. Diketahui bahwa smartphone ini hanya untuk China dan apakah akan masuk ke Indonesia.

Spesifikasi Vivo Z3 memiliki banyak dukungan yang lebih optimal dengan menggunakan kelengkapan koneksi yang terdiri 2G GSM/CDMA, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan kecepatan maksimal untuk digunakan internetan.

Dimensi yang dimiliki dalam smartphone ini menerapkan ukuran 156 x 75.6 x 8.1 mm serta menerapkan bobot 164 gram. Sedangkan untuk slot SIM terdapat dukungan Dual SIM yang berukuran Nano-SIM.  Pada ponsel menunjukkan dukungan tipe layar IPS LCD dengan layar sentuh dan menerapkan 16 juta warna untuk kejernihan yang luar biasa.

Image : Vivo

Ukuran layar pada smartphone Vivo Z3 menerapkan 6.3 inchi dengan layar sentuh penuh, selain itu juga menggunakan resolusi layar 1080 x 2280 pixel. Sedangkan rasio yang digunakan dalam smartphone ini menerapkan rasio 19:9.

Baca Juga : Cara Meringankan Beban WhatsApp Pada Smartphone

Platform

Sistem operasi Vivo Z3 menggunakan Android versi 8.1 Oreo. Chipset yang dimiliki smartphone ini menerapkan Snapdragon 670 dan Snapdragon 710 yang lebih berkualitas. Prosesor yang diterapkan memiliki dua versi yaitu Octa Core 2×2.0GHz 360 Gold & 6 x1.7 GHz Kryo 360 Silver serta Octa Core 2×2.2 360 GHz & 6×2.2GHz Kryo 360 Silver yang lebih optimal.

Media penyimpanan yang dimiliki smartphone ini menerapkan internal 64/128GB, 6GB RAM atau 64GB, 4GB RAM yang lebih optimal. Sedangkan untuk memori eksternal memiliki dukungan kapasitas maksimal 256GB.

Kamera belakang yang diterapkan dalam smartphone ini memiliki resolusi 16MP+2MP, depth sensor, fitur pada smartphone ini menggunakan LED Flash, HDR dan Panorama. Pada kamera depan menggunakan resolusi 12MP, HDR dan video 1080p@30fps.

Fitur

Fitur pada ponsel ini menggunakan dukungan yang lebih optimal yang terdiri Sound Vibration,MP3, WAV ringtones, Loudspeaker dan 3.5mm jack. Sedangkan untuk koneksi tambahan menggunakan WIFI, Bluetooth, GPS, FM Radio, USB, USB On The Go.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Razer Phone 2 Terapkan IP67 Anti Debu dan Anti Air

Sedangkan sensor yang diterapkan dalam ponsel ini menerapkan Infrared Port, fingerprint, accelerometer, proximity dan compass. Pengiriman pesan pada ponsel menggunakan SMS, MMS, Email, \Push Email dan IM. Kapasitas baterai ponsel Vivo terbaru untuk China ini menerapkan Non-removable Li-Po 3315 mAh.

Harga Vivo Z3 dibanderol sekitar 250 EUR atau setara dengN Rp 3-4 jutaan. Untuk varian warna terdiri dari Starry Night, Aurora Blue dan Dream Powder yang lebih elegan. Ponsel ini belum diketahui apakah bisa masuk ke Indonesia atau tidak masih belum diketahui lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.