Spesifikasi Huawei Y6 Pro (2019) dan Harga Terjangkau

Huawei kini telah meriliskan produk terbaru dengan nama Huawei Y6 Pro (2019), dimana smartphone ini memiliki banyak kelengkapan yang lebih berkualitas. Diketahui juga bahwa smartphone ini hanya menggunakan single kamera utama dan resolusi cukup standar.

Spesifikasi yang diterapkan dalam smartphone ini terdiri dari jaringan, memori, platform, kamera, baterai dan fitur pelengkap lainnya. Jaringan yang diterapkan dalam smartphone ini menerapkan dukungan 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE serta menerapkan kecepatan LTE-A 2CA Cat6 300/50 Mbps.

Spesifikasi Huawei Y6 Pro (2019)

Dimensi yang terdapat dalam smartphone ini memiliki ukuran 156.3 x 73.5 x 8 mm serta menerapkan bobot 150 gram. Build yang diterapkan juga cuku[ maksimal pada bagian depan menerapkan kaca dan body masih menggunakan plastic.

Baca Juga : Menariknya Game Apex Legend Yang Sangat Fenomenal di Februari 2019

Sedangkan pada slot SIM menerapkan Dual slot yang memiliki ukuran Nano-SIM. Pada tipe layar juga menerapkan IPS LCD dengan layar sentuh penuh serta 16 juta warna untuk ketajaman yang lebih sempurna. Ukuran layar pada ponsel ini menerapkan 6.09 inchi dan resolusi 720 x 1560 pixel, sedangkan rasio menggunakan 19,5:9.

Image : Huawei

Sistem operasi pada smartphone ini menggunakan versi terbaru yaitu Android v9.0 dan EMUI 9. Pada chipset smartphone telah menggunakan Mediatek MT6761 Helio A22. Prosesor sendiri menerapkan Quad Core dengan kecepatan 2.0GHz, pada GPU sudah menggunakan PowerVR GE8320 yang lebih optimal.

Fitur Lain

Media penyimpanan Huawei Y6 Pro (2019) berkapasitas MicroSD 512GB untuk eksternal. Sedangkan pada internal berkapasitas 32GB, 3GB RAM yang lebih sempurna untuk penyimpanan berbagai aplikasi. Kamera belakang ponsel ini menerapkan 13MP dan terdapat fitur pendukung yaitu LED Flash, HDR dan Panorama. Pada video telah menerapkan 1080p@30fps, kamera selfie atau kamera depan telah menggunakan resolusi 8MP dan fitur LED Flash.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Indosat Sangat Mudah

Sound pasti sudah diterapkan dalam smartphone ini. Koneksi tambah yang diterapkan dalam ponsel ini menggunakan WIFI 802.11 b/g/n, WIFI Direct dan Hotspot. Sedangkan pada Bluetooth menerapkan versi 4.2, GPS, FM Radio, MicroUSB v2.0 yang lebih sempurna untuk transfer data.

Kapasitas baterai pada smartphone ini cukup besar yaitu Non-removable Li-Ion 3020 mAh. Sayang sekali ponsel ini tidak memiliki keamanan fingerprint sensor, namun ponsel ini masih dilengkapi dengan sensor accelerometer dan proximity. Varian warna ponsel hanya dua macam yaitu Midnight Black dan Sapphire Blue. Harga Huawei Y6 Pro (2019) dibanderol sekitar 120 EUR atau setara dengan Rp 3-4 jutaan kalau masuk Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.