no comments

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M1

Asus merupakan perusahaan yang mampu bersaing dengan produsen lainnya seperti Oppo, Vivo, Samsung, Huawei dan Apple. Meskipun terkadang penjualan tidak begitu banyak namun produk-produk Asus sangat memiliki kelebihan dan juga ada kekurangannya meskipun itu sedikit.

Produk Asus baru-baru ini ada yang trend namanya Asus Zenfone Max Pro M1. Dimana spesifikasi dari ponsel ini memang sangat menggiurkan dan cukup berkualitas. Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1 cukup standard dan memiliki dual kamera utama beresolusi 13MP+5MP.

Selain itu ponsel ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang cukup besar terdapat Non-removable Li-Po 5000 mAh. Tidak hanya itu saja, dalam ponsel menyediakan penyimpanan yang cukup besar yaitu 64GB, 4/6GB RAM atau 32GB, 3GB RAM. Lantas apakah yang menjadi kelebihan dan kelemahan dalam smartphone Asus Zenfone Max Pro M1?

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M1

Kinerja atau Performa Super Kencang

Smartphone Asus terbaru ini memiliki kinerja yang super kencang dengan dukungan chipset Snapdragon 636. Selain itu yang sebabkan kinerja super kencang terdapat prosesor Kryo dengan kecepatan 1.8GHz. GPU yang diterapkan juga sudah menggunakan Adreno 509 untuk grafis yang lebih optimal, banyak game populer yang bisa dimainkan seperti PUBG dan AoV.

Pure Android

Asus Zenfone Max Pro M1

Selain performa yang bagus, smartphone ini juga dilengkapi dengan sistem operasi bawaan Android atau Pure Android. Dimana versi dari OS tersebut yaitu v8.1 terbaru meskipun saat ini sudah ada yang menggunakan Android v9.0. Asus juga menghadirkan UI dengan nama ZenUI yang memiliki tingkat special serta memsiliki OS bawaan Android maka tidak banyuak aplikasi bloatware.

Baca Juga : 5 Pilihan Handphone Baru Terbaik Harga 1 Jutaan

Layar Full Display Rasio 18:9

Smartphgone ini juga disebut dengan layar full display karena memedam rasio 18:9 yang cukup mumpuni. Ukuran layar cukup standar dengan 5.99 inchi dan terdapat resolusi 1080 x 2160 pixel ditambah dengan Full HD.

Fingerprint dan Face Unlock

Keunggulan lainnya dalam smartphone ini bahwa Asus telah menerapkan fitur keamanan yang cukup berkualitas dengan menerapkan fingerprint dan face unlock untuk membuka dan menutup kuncinya. Meskipun ada sistem lain yang bisa digunakan selain fingerprint dan face unlock yaitu geser atau menggunakan password seperti ponsel pada umumnya.

Triple Slot

Ponsel ini terdapat dual SIM yang cukup menggemaskan, dimana terdapat satu tempat dimana terdapat lubang MMS, SIM 1 dan SIM 2 yang dinamakan Triple Slot.

Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M1

Hasil Kamera Biasa Saja

Asus Zenfone Max Pro M1

Meskipun mendukung dual kamera utama namun ternyata hasil bidikannya biasa saja. Adapun varian RAM 3GB dan 4GB yang telah mendukung kamera beresolusi 13MP+5MP serta kamera depan 8MP. Sedangkan untuk varian RAM 6GB cukup berbeda dengan menggunakan resolusi 16MP+5MP dan kamera depan 16MP.

Meskipun biasa saja tapi hasil juga tidak bisa dikatakan jelek. Dengan demikian kamera Asus ini cukup baik dan hal ini tidak yang utama karena perusahaan Asus tidak terlalu menonjolkan kamera.

Baca Juga : Vivo V9 Memiliki Spesifikasi Unggul dengan Kamera Selfie 24MP

Layar Tidak Ada Pelindung

Meskipun pada bagian layar sudah memiliki resolusi Full HD, namun cukup disayangkan bahwa ponsel ini tidak mendukung pelindyng layar seperti Corning Gorilla Glass. Tetapi bisa anda akali dengan menggunakan pelindung sendiri yang dijual dipasaran.

Tak Ada Quick Charge

Smartphone ini memang memiliki kapasitas baterai cukup besar dan tahan lama untuk digunakan seharian yaitu 5000 mAh. Cukup disayangkan bahwa ponsel ini tidak mendukung fitur Quick Charge yang digunakan untuk pengisian baterai cepat ketika sudah habis. Selain itu, desain ponsel ini juga cukup biasa saja dan seperti ponsel pada umumnya.

Itulah beberapa Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M1 yang sudah dirangkup secara menyeluruh. Ponsel ini memiliki harga yang cukup terjangkau dimana untuk RAM 3GB dan 4GB sekitar Rp 2 jutaan, sedangkan RAM 6GB sekitar 3 jutaan. Produk ini juga sudah bisa anda dapatkan diberbagai konter atau outlet Asus di Indonesia.