Smartphone LG Q8 Anti Air dan Kapasitas Baterai Besar, Rilis Agustus 2018

Agustus 2018 menjadi sasara para produsen untuk mengeluarkan smartphone terbarunya. Pada produsen kali ini yaitu LG dari Korea Selatan yang akan bersaing dengan Samsung. Diketahui bahwa sebelumnya LG juga sudah meriliskan produk baru yang memiliki spesifikasi maksimal.

Sedangkan kali ini telah meriliskan produk terbaru dengan nama LG Q8. Smartphone telah diperkenalkan pada bulan Agustus 2018 dan akan bersaing dengan produk lain. Kelengkapan yang dimiliki smartphone ini cukup maksimal serta memiliki kelebihan, meskipun tetap ada kekurangan.

Spesifikasi LG Q8

Smartphone LG Q8 telah didukung dengan jaringan yang super lengkap dengan kecepatan maksimal yaitu 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE. Sedangkan untuk smartphone ini telah mendukung dimensi yang berukuran 160.1 x 77.1 x 8.4 mm serta 172 gram yang lebih optimal.

image : Lg

Dalam smartphone LG Q8 juga dilengkapi dengan slot SIM Single dan Dual berukuran Nano-SIM. Pada smartphone ini juga sudah didukung dengan IP68 yang berarti anti air dan anti debu di kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Tidak hanya itu saja, smartphone LG Q8 juga dilengkapi dengan MIL-STD-810G yang lebih optimal.

Baca Juga : Dual Sengit Kamera Resolusi Tinggi di Meizu 16 Plus

Sedangkan tipe layar pada smartphone LG Q8 menggunakan IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan menerapkan 16 juta warna untuk ketajaman tampilan tersebut. Ukuran layar pada smartphone LG terbaru ini telah mendukung 6.2 inchi serta dilengkapi resolusi 1080 x 2160 Pixel dan rasio 18:9 yang lebih optimal dengan julukan smartphone layar full display.

Platform

Sistem operasi pada smartphone LG Q8 sudah menggunakan Android v8.1 Oreo dan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450. Tidak hanya itu saja, pada ponsel ini juga dilengkapi dengan prosesor Octa Core berkecepatan 1.6GHz serta GPU Adreno 506.

Media penyimpanan pada smartphone ini menggunakan kapasitas 64GB, 4GB RAM serta dilengkapi dengan media penyimpanan eksternal maksimal kapasitas 512GB.

Pada kamera utama LG Q8 menggunakan resolusi 16MP serta dilengkapi dengan fitur LED Flash, Panorama, HDR, video 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera depan masih menerapkan 5MP resolusi yang lebih optimal.

Baca Juga : Keistimewaan Menjadi Admin Group WhatsApp

Fitur pendukung lainnya pada smartphone menggunakan sound, WIFI, DTS: X Surround Sound, Active noise, Bluetooth, GPS, NFC, Radio dan USB Type-C 1.0 yang lebih optimal.

Kapasitas baterai pada smartphone LG Q8 memiliki besar 3300 mAh dan menerapkan type Non-remoivable Li-Po. Selain itu juga diterapkan fitur Fast Battery charging dengan Quick Charge 3.0. selain itu menggunakan media keamanan dengan adanya fingerprint sensor, accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Smartphone ini menggunakan media pengiriman pesan menerapkan SMS, MMS, Email, Push Email, IM. Ponsel LG ini hanya terdapat dua varian warna saja yaitu Aurora Black dan Moroccan Blue yang lebih optimal.

Sedangkan harga LG Q8 dibanderol sekitar 450 EUR atau setara Rp 8 jutaan bisa lebih dari perkiraan juga bisa kurang dari perkiraan tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang ingin membeli ponsel LG terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.