Hadir Kembali Motorola P30 Dukung Kamera Selfie Ber-LED

Smartphone Motorola semakin kesini semakin tenggelam, namun diketahui bahwa Motorola sempat diakuisisi oleh Lenovo. Sekarang Motorola kembali meriliskan produk baru dengan nama Motorola P30. Spesifikasi yang diterapkan pada smartphone ini cukup bersaing dengan ponsel baru milk Oppo, Vivo dan produsen lainnya.

Smartphone Motorola P30 juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik diantaranya yaitu sound, kamera, koneksi atau jaringan dan masih banyak lagi spesifikasi yang diterapkan dalam smartphone ini.

Harga Motorola P30 yang dibanderol sekitar 300 EUR atau setara Rp 3-5 jutaan ini memang sepadan dengan spesifikasi yang sudah diberikan oleh pihak Motorola. Persaingan smartphone kali ini memang sangat pesat dan mereka para produsen berlomba-lomba untuk memenangkan penjualan di pasar global. Penasaran dengan spesifikasi Motorola P30 secara lengkap? Lihat dibawah ini.

Spesifikasi Motorola P30

Spesifikasi Motorola P30 yang mendukung kapasitas baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh serta terdapat fitur Fast battery charging 18W. Selain itu juga terdapat dukungan berbagai macam pengiriman pesan yang bisa menggunakan SMS, MMS, Email, Push Email dan IM.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Oppo F9, Smartphone Selfie Expert dengan Baterai 3500 mAh

Sedangkan untuk sensor sudah memiliki kelengkapan yang terdiri dari Fingerprint untuk keamanan smartphone, accelerometer, gyro, proximity dan compass. Semua sensor tersebut memiliki keunggulan masing-masing.

Fitur lain yang sudah diterapkan dalam smartphone Motorola P30 menggunakan WIFI, Bluetooth, GPS, FM Radio dan USB 2.0 Type-C 1.0 beserta dengan USB On The Go. Selain itu juga terdapat dukungan sound yang terdiri dari Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack, Active noise cancellation with dedicated mic dan Dolby sound.

image : Motorola

Kamera

Kamera smartphone Motorola P30 terdapat dua lensa yang memiliki resolusi 16MP+5MP, Dual LED Flash dual tone flash, HDR dan panorama. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga dilengkapi kamera selfie beresolusi 12MP+LED Flash.

Media penyimpanan dalam ponsel Motorola ini cukup menakjubkan dengan kapasitas internal 64/128GB, 6GB RAM. Memori eksternal dengan maksimal kapasitas yaitu MicroSD 256GB.

Baca Juga : Dual Sengit Kamera Resolusi Tinggi di Meizu 16 Plus

Sistem operasi pada smartphone Motorola P30 menggunakan Android versi 8.0 Oreo dan menerapkan chipset Qualcomm Snapdragon 636. Selain itu prosesor yang diterapkan dalam smartphone ini menggunakan Octa Core berkecepatan 1.8GHz dan GPU Adreno 509 yang lebih optimal.

Tipe layar pada ponsel menggunakan IPS LCD layar sentuh dan ukuran layar 6.2 inchi serta rasio 18,7:9. Ponsel ini juga memiliki julukan sebagai smartphone layar full display. Pelindung layar menerapkan Corning Gorilla Glass yang masih belum diketahui versi berapa dan pastinya mendukung ZUI 4.0.

Jaringan yang sudah diterapkan pada smartphone ini menggunakan kelengkapan yaitu 2G GSM SIM 1 & SIM 2, CDMA, 3G HSDPA dan 4LTE dengan menerapkan kecepatan LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps. Itulah beberapa penjelasan spesifikasi Motorola P30, semoga bermanfaat dan menjadi bahan refrensi untuk anda yang ingin memiliki smartphone terbaru 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.