HP Nokia 1 Murah Meriah Harga Dibawah Rp 1 Jutaan, Android Oreo!

Smartphone merupakan kebutuhan untuk komunikasi dimanapun anda berada. Para produsen telah berlomba-lomba untuk meriliskan produk baru dengan spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan produk sebelumnya.

Inovasi yang selalu diberikan membuat para konsumen semakin tertarik. Ada beberapa produsen yang mengeluarkan produknya diantaranya Samsung, Oppo, Vivo, Huawei, LG dan termasuk Nokia.

Semenjak Nokia menggunakan sistem operasi Android, mereka juga mampu bersaing dan memberikan desain yang inovatif serta semakin kekinian.

Kali ini akan membahas tentang produk Nokia yang sudah rilis pada April 2018 lalu dan juga dipasarkan secara global termasuk di Indonesia.

Nama dari produk tersebut yaitu Nokia 1, dimana smartphone ini sudah memiliki kelengkapan spesifikasi dan juga harga dibawah Rp 1 Juta. Lantas bagaimana spesifikasi Nokia 1?

Spesifikasi Nokia 1

Seperti halnya smartphone pada umumnya, Nokia 1 mendukung kelengkapan koneksi dengan dukungan 2G GSM SIM 1 & SIM 2 untuk model dual SIM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang memiliki kecepatan cat4 150/50 Mbps.

Dimensi pada produk menggunakan ukuran 133.6 x 67.8 x 9.5 mm serta body mendukung Plastic dibagian belakang. Smartphone Nokia 1 juga menerapkan Dual SIM dengan ukuran MicroSIM atau Nano-SIM.

Baca Juga : Rumor Smartphone Selfie Expert Oppo F9 Terbaru

Tipe layar yang sangat ideal menggunakan IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan memiliki 16 juta warna yang cukup memberikan ketajaman tampilan yang lebih maksimal. Ukuran layar pada ponsel menggunakan 4.5 inchi serta menerapkan resolusi 480 x 854 pixel dan rasio 16:9.

Nokia 1

image : Nokia

Platform

Kalian pasti berfikir bahwa ponsel dengan harga dibawah Rp 1 juta pasti masih menggunakan sistem operasi lawas. Tapi, berbeda dengan yang diterapkan di Nokia 1. Pihak Nokia telah menerapkan sistem operasi Android v8.1 Oreo dan chipset mediate MT6737M.

Prosesor yang sudah diterapkan pada smartphone menggunakan Quad Core berkecepatan 1.1GHz Cortex-A53 dan GPU Mali T720MP1. Tidak hanya itu saja, smartphone Nokia 1 juga menerapkan media penyimpanan internal berkapasitas 8GB, 1GB RAM, meskipun RAM tampak sedikit namun bisa dibantu dengan memori eksternal MicroSD 128GB.

Smartphone ini juga memiliki kamera utama yang memiliki lensa beresolusi 5MP, LED Flash dan video mendukung resolusi 480p. Sedangkan pada kamera depan hanya menerapkan lensa yang beresolusi 2MP.

Setiap smartphone memiliki beragam macam fitur. Nah, fitur yang diterapkan pada smartphone Nokia 1 menggunakan Sound, Loudspeaker, 3.5mm Jack, WIFI, Bluetooth, GPS, FM Radio, MicroUSB 2.0. selain itu juga menggunakan berbagai sensor yang terdiri accelerometer dan proximity.

Baca Juga : HP Murah 2 Jutaan Huawei Honor 9 Lite dan Xiaomi Redmi 5 Plus, Pilih Mana?

Pengiriman pesan bisa menggunakan SMS, MMS, Email, Push Email dan IM yang lebih maksimal. Kapasitas baterai pada smartphone Nokia 1 menggunakan dukungan Li-Ion 2150 mAh. Dengan memiliki kapasitas baterai tersebut maka mampu digunakan untuk stand-by sekitar 360 jam, waktu bicara 9 jam dan pemutar music 53 jam. Varian warna hanya dua yaitu Warm Red dan Dark Blue.

Itulah beberapa penjelasan spesifikasi Nokia 1 terbaru yang bisa menjadi bahan pertimbangan pada saat ingin membeli smartphone terbaru dengan harga murah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih