Harga dan Spesifikasi Oppo A7x Terbaru Rilis di China September 2018

Oppo berasal dari China dan kini telah meriliskan produk terbaru dengan nama Oppo A7x. smartphone ini mendukung berbagai macam komponen yang unggul dan diketahui bahwa ponsel ini khusus diriliskan di China pada Bulan ini.

Smartphone Oppo A7x tidak kalah dengan produk Oppo tipe lainnya, karena ponsel ini juga memiliki dual SIM dan dual kamera utama yang cukuyp sempurna. Oppo A7x juga terdapat kelengkapan dengan koneksi 2G GSM SIM 1 & SIM 2 yang lebih sempurna. Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga dilengkapi dengan koneksi 3G HSDPA dan 4G LTE dengan kecepatan yang maksimal LTE-A 2CA Cat13 600/100 Mbps.

Spesifikasi Oppo A7x

Dimensi yang diterapkan dalam ponsel Oppo A7x menunjukkan ukuran 156.7 x 74 x 8 mm serta bobot 168 gram yang lebih optimal. Sedangkan untuk Dual SIm terdapat ukuran Nano-SIM yang lebih optimal. Tipe layar pada smartphone ini mendukung LTPS IPS LCD dengan menerapkan 16 juta warna yang lebih sempurna.

Oppo A7x dua warna

Image : Oppo

Ukuran layar pada smartphone Oppo A7x juga cukup besar yaitu 6.3 inchi dengan ukuran layar 1080 x 2340 pixel serta mendukung rasio 19.5:9. Tidak ketinggalan bahwa smartphone Oppo terbaru ini menerapkan sistem operasi Android versi 8.1 Oreo dan chipset Mediatek Helio P60.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Vivo V11 Pro, Kamera Selfie Expert 25MP

Selain itu, ponsel Oppo A7x juga menerapkan prosesor dengan dukungan Octa Core berkecepatan 4×2.0GHz Cortexd-A73 & 4×2.0Ghz Cortex-A53 yang lebih sempurna. Oppo ini juga terdapat dukungan GPIU Mali G72 MP3 yang lebih optimal.

Sedangkan untuk memori eksternal mendukung maksimal kapasitas MicroSD 256GB dan memori internal 128GB, 4GB RAM yang lebih optimal. Keungg8ulan dalam ponsel ini juga menerapkan dual kamera utama beresolusi 16MP+2MP serta fitur pendukung LED Flash, HDR, Panorama dan video 1080p@30fps yang lebih optimal.

Kamera

Kamera selfie pada ponsel Oppo ini menerapkan resolusi 16MP serta menggunakan fitur HDR dan video 1080p@30fps. Fitur lain yang mendukung adalah sound, WIFI, Bluetooth, GPS, FM Radio, USB MicroUSB dan USB On The Go.

Kapasitas baterai pada smartphone Oppo A7x menunjukkan dukungan Non-removable Li-Po 3500 mAh. Tidak hanya itu saja, fitur pendukung dengan adanya Fingerprint sensor untuk keamanan. Sensor lainnya yang memiliki kegunaan masing-masing yaitu accelerometer, gyro, proximity dan compass.

Baca Juga : Cara Hapus File Tersembunyi  di Smartphone “Melihat Status WhatsApp Penuhi Memori”

Untuk pengirimana pesan menerapkan SMS, MMS, Email, Push Email dan IM. Ponsel ini menerapkan dua varian warna yaitu Starry Purple dan Ice Flame Blue. Harga Oppo A7x dibanderol sekitar 270 EUR atau setara dengan Rp 3-4 jutaan. Jika anda yang berada di Indonesia ingin memiliki ponsel Oppo A7x maka anda harus pergi ke China untuk mendapatkannya, karena diketahui bahwa ponsel ini hanya dijual di China.