Spesifikasi Oppo A9 dengan Baterai 4020 mAh, Harga Terjangkau

Smartphone besutan dari China yang kini produknya sudah dikenal dunia salah satunya yaitu Oppo. Diketahui bahwa pada 30 April 2019 akan meriliskan produk terbaru dengan nama Oppo A9. Selain itu juga sebelumnya pihak Oppo sudah meriliskan produk terbarunya yaitu Oppo F11 pro dengan komponen yang cukup unik.

Penasaran dengan spesifikasi Oppo A9? Sebentar, pada ulasan kali ini akan memberikan dukungan lebih unggul pada baterai. Sedangkan untuk kamera utama hanya sebatas Dual SIM saja dan ponsel ini akan masuk secara global.

Inilah Spesifikasi Oppo A9

Setiap smartphone memiliki komponen yang berbeda, namun pada ponsel keluaran terbaru selalu diberikan keunggulan pada lensa kamera yang berjumlah cukup banyak dan tidak lebih dari tiga lensa. Membahas tentang koneksi, dimana ponsel Oppo A9 memiliki kelengkapan jaringan yang terdiri dari 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE yang menerapkan kecepatan maksimal.

Dimensi ponsel cukup standar dengan 162 x 76.1 x 8.3 mm serta memberikan bobot 190 gram yang lebih optimal. Selain itu, slot SIM diterapkan dukungan Dual SIM yang berukuran Nano-SIM paling kecil sendiri diantara Mini dan Micro.

Baca Juga : Spesifikasi Honor 20i Lengkap dan Harga Terjangkau

Tipe layar Oppo A9 masih menggunakan IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan 16 juta warna untuk ketajaman yang maksimal. Ukuran layar cukup besar dengan 6.53 inchi serta resolusi layar 1080 x 2340 pixel dan rasio 19,5:9 dimana ponsel biasa disebut dengan layar full display.

Oppo A9
Image : Oppo A9
Keunggulan Oppo A9

Pada smartphone ini menerapkan keunggulan yang terdapat pada sistem operasi Android v9.0 Pie dan ColorOS6 terbaru. Tidak hanya itu saja, dalam ponsel ini juga memberikan dukungan chipset Mediatek Helio P70 dan Prosesor Octa Core berkecepatan 4×2.1GHz Cortex A73 & 4×2.0 GHz Cortex A53 yang lebih optimal dalam kinerja ponsel. GPU sendiri yang digunakan untuk grafis menerapkan Mali G72 MP3 untuk maksimalkan ketajaman 3D pada ponsel.

Daya penyimpanan smartphone Oppo ini cukup besar dengan internal 128GB, 6GB RAM. Selain itu memori eksternal dengan maksimal penyimpanan 256GB yang lebih optimal. Sedangkan pada kamera utama memiliki dua lensa yang terdiri 16MP+2MP, depth sensor. Fitur pendukung menerapkan Dual LED  dual tone flash, panorama, HDR dan video 1080p@30fps yang lebih sempurna.

Baca Juga : Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Terbaru

Pada kamera depan menggunakan resolusi 16MP dan fitur HDR yang lebih optimal. Pada fitur lainnya juga menggunakan loudspeaker, 3.5mm jack dilengkapi Active noise cancellation with dedicated mic. Pada ponsel ini juga menerapkan koneksi tamabahan dengan adanya WIFI, Bluetooth, GPS, NFC, Radio, MicroUSB, USB On The Go.

Kapasitas baterai ponsel cukup besar dengan Non-removable Li-Po 4020 mAh. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur keamanan menggunakan Fingerprint sensor, accelerometer, proximity dan compass. Oppo A9 memiliki varian warna yang terdiri dari Mica Green, Ice Jade White, Fluorite Purple.

Harga Oppo A9

Smartphone Oppo A9 memiliki kisaran harga sekitar 250 EUR atau setara dengan Rp 2-3 jutaan atau bisa lebih mahal dan lebih murah dari perkiraan tersebut. Bila anda ingin memiliki smartphone Oppo ini maka tunggu kedatangannya di Indonesia secara resmi. Semoga informasi spesifikasi Oppo A9 beserta harganya menjadi refrensi anda untuk update smartphone lama anda.

Elok S

Chief Editor wahanarupa.com yang masih aktif berbagi informasi seputar teknologi update disini

View all posts by Elok S →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.