Home » Tekno » Smartphone » Rilis Spesifikasi Oppo Reno 5G dengan Harga Terjangkau

Rilis Spesifikasi Oppo Reno 5G dengan Harga Terjangkau

Oppo memang memberikan kualitas terbaik untuk para konsumennya. Sekarang yang paling diinginkan yaitu Oppo F11 pro terbaru namun pada kesempatan kali ini juga akan diriliskan produk terbaru pada Mei mendatang dengan nama Oppo Reno 5G.

Smartphone Oppo Reno 5G akan diriliskan di China dan juga secara global. Sempat diketahui bocoran spesifikasi dari Oppo Reno ini namun belum diketahui akan menggunakan koneksi 5G yang lebih baru. Kelengkapan dalam spesifikasi yang sudah diterapkan dalam smartphone ini menggunakan kamera serta komponen lain yang lebih maksimal. Penasaran dengan spesifikasi Oppo Reno 5G?

Inilah Spesifikasi Oppo Reno 5G

Kelengkapan koneksi yang diterapkan dalam smartphone Oppo Reno 5G menggunakan dukungan 2G GSM SIM 1 & SIM 2/CDMA, 3G HSDPA/CDMA. Selain itu 4G LTE dan 5G yang sudah diterapkan dalam smartphone ini.

Adapun slot SIM yang dimiliki ponsel ini menggunakan Hybrid Dual SIM dengan ukuran Nano-SIM. Ukuran layar ponsel telah menggunakan 6.6 inchi dengan layar sentuh penuh yang lebih optimal. Sedangkan resolusi dalam ponsel ini menerapkan ukuran 1080 x 2340 pixel serta rasio 19,5:9, dimana ponsel memiliki bezel yang sangat tipis.

Baca Juga : Spesifikasi Oppo A7 Dual Kamera, Harga Terjangkau Lebih Murah?

Sistem operasi ponsel Oppo Reno 5G telah menggunakan Android v9.0 Pie, ColorOS 6 yang lebih optimal. Sedangkan chipset menerapkan dukungan Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 yang lebih maksimal. Prosesor dalam ponsel ini dilengkapi dengan Octa Core berkecepatan 1×2.84GHz Kryo 485 & 3×2.42GHz Kryo 485 & 4×1.8GHz Kryo 485. GPU yang diterapkan dalam ponsel ini menggunakan Adreno 640 yang akan menampilkan grafis lebih maksimal.

Iamge : Oppo Reno 5G

Keunggulan Oppo Reno 5G

Dalam smartphone ini juga diterapkan keunggulan yang lebih optimal dengan adanya pelindung layar Corning Gorilla Glass 6 serta DCI-P3. Media penyimpanan ponsel eksternal menerapkan maksimal MicroSD 256GB. Sedangkan internal menerapkan dukungan kapasitas 256GB, 6/8GB RAM atau 128GB, 6GB RAM yang lebih optimal.

Sedangkan pada kamera utama terdapat tiga lensa yang terdiri dari 48MP, Laser/PDAF+Periscope 13MP, 5x optical zoom, laser/PDAF+8MP, ultrawide. Pada fitur pendukung terdapat dukungan Dual LED Flash dengan serta video 2160p@30/60fps, 1080p@30/60/240fps serta Gyro EIS.

Pada kamera selfie menerapkan dukungan Motorized pop-Up 16MP dan fitur HDR, video 1080p@30fps. sound yang diterapkan dalam ponsel ini menggunakan Loudspeaker, 3.5mm jack yang didukung dengan Active noise cancellation with dedicated mic, 24 bit/192kHz audio dan Dolby Audio yang lebih optimal.

Baca Juga : Oppo Realme 2 Pro Memiliki Keamanan Fingerprint dan Dual Kamera Utama Terbaru 2018

Fitur Pendukung Lainnya

Smartphone Oppo ini menggunakan koneksi tambahan dengan adanya WIFI, dual band, WIFI Direct dan Hotspot. Selain itu juga dilengkapi dengan Bluetooth v5.0, GPS, NFC, USB type-C serta USB On The Go. Sedangkan pada fitur keamanan menggunakan Fingerprint yang terletak pada dibawah display layar. Sensor lain juga menerapkan accelerometer, gyro, proximity dan compass.

Kapasitas baterai belum diketahui lebih lanjut. Dan memiliki dukungan tipe Non-removable Li-Po serta dilengkapi dengan fitur fast battery charging 20W yang lebih optimal. Varian warna ponsel Oppo Reno 5G menerapkan dua versi yaitu Ocean Greed an Jet Black.

Harga Oppo Reno 5G

Setiap ponsel memiliki harga yang berbeda sesuai dengan spesifikasi yang diterapkan. Namun pihak Oppo sudah memberikan kisaran harga Oppo Reno 5G dibanderol 900 EUR atau setara dengan Rp 5-6 jutaan atau bisa lebih. Itulah beberapa spesifikasi yang sudah diterapkan dalam smartphone ini dan juga penjelasan lebih detail, kemungkinan juga akan dirilis pada Mei 2019 mendatang. Semoga informasi ini memberikan refrensi anda dalam memilih smartphone terbaru di tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.