RED Hydrogen One Smartphone Terbaik Untuk Video, Spesifikasi dan Harganya!

Smartphone RED Hydrogen One merupakan produk yang sudah dikembangkan oleh perusahaan pembuatan kamera digital cinematography yang sudah menjadi andalan studio di Hollywood. Sementara itu dalam smartphone ini telah memiliki komponen yang cukup berkualitas untuk kinerja dalam video maupun foto.

Spesifikasi dalam smartphone RED Hydrogen One cukup lengkap dengan koneksi 2G GSM/CDMA, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan kecepatan LTE-A 5CA Cat16 1024/150 Mbps yang lebih optimal. Smartphone ini sudah diumumkan pada bulan mei 2018, namun baru dirilis pada November 2018.

Dimensi pada smartphone RED Hydrogen One menerapkan ukuran yang lebih optimal dengan 164.9 x 85.7 x 10 mm serta menerapkan 263 gram yang lebih berkualitas. Tidak hanya itu saja, build pada smartphone menerapkan Front glass, aluminum atau titanum body serta kevlar ends yang lebih sempurna. Ponsel ini hanya memiliki Single SIM berukuran Nano yang lebih kecil dibandingkan dengan Mini atau Micro SIM.

Type layar pada ponsel RED Hydrogen One menggunakan 3D LTPS IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan 16 juta warna yang lebih jernih dan maksimal. Ukuran layar pada ponsel ini terdapat dukungan 5.7 inchi dengan resolusi 1440 x 2560 pixel dan rasio 16:9 yang lebih optimal.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J4 Core Terbaru, Rilis November 2018

Pelindung layar yang sudah diterapkan dalam ponsel ini yaitu Corning Gorilla Glass. Sistem operasi pada ponsel RED Hydrogen One menggunakan Android v8.1 Oreo dan terdapat chipset Snapdragon 835. Kecepatan yang diterapkan dalam ponsel ini menerapkan dukungan Octa Core 4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo yang lebih optimal. Sedangkan untuk GPU mendukung Adreno 540 yang lebih sempurna.

Image : GSMArena

Memori

Smartphone ini memiliki dukungan kapasitas maksimal memori eksternal yaitu MicroSD 512GB. Pada memori internal telah menerapkan dukungan 256GB, 6GB RAM atau bisa menggunakan 128GB, 6GB RAM. Pada kamera utama telah meriliskan resolusi 12.3MP+12.3MP serta memiliki fitur pendukung yaitu Dual LED Flash, HDR, Panorama, H4V holographic video, interchangeable lens mounts. Sedangkan untuk video memiliki resolusi 2160@p30fps.

Pada kamera depan memiliki dual lensa yang terdiri dari 8.3MP+8.3MP serta fitur pendukung H4V holographic video. Selain itu juga dilengkapi dengan video beresolusi 1080p@30fps. Fitur pendukung yang dimiliki smartphone ini telah menerapkan kelengkapan yang terdiri dari Sound Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker dan 3.5mm jack.

Baca Juga : Spesifikasi Oppo A7 Dual Kamera, Harga Terjangkau Lebih Murah?

Tidak ketinggalan dengan dukungan WIFI untuk koneksi tambahan. Bluetooth, GPS, USB v2.0, Type-C serta menerapkan magnetic connector yang lebih optimal dan sempurna. Fitur lain yang juga sangat memberikan keamanan pada ponsel yaitu Fingerprint sensor, accelerometer, gyro, proximity dan compass.

image : GSMArena

Sedangkan pengiriman pesan pada smartphone ini menerapkan dukungan SMS, MMS, Email, Push Email dan IM. Kapasitas baterai super besar yauitu Non-removable Li-Po 4500 mAh. Ada tiga varian warna yang terdiri dari Hitam, Shadow dan Titanium. Harga RED Hydrogen One dibanderol cukup mahal yaitu 1200 EUR atau setara Rp 16 jutaan.

Jika anda ingin memiliki ponsel ini maka tunggu kedatangannya secara resmi di Indonesia. Namun selama ini di Indonesia belum ada priduk dari RED tersebut. Kemungkinan besar smartphone RED Hydrogen One bakal masuk di took online luar negeri terutama di Hollywood.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.