Samsung Galaxy J2 Core Gunakan Kamera Selfie 5 MP, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Smartphone Samsung terbaru memberikan kemudahan yang lebih optimal. Ponsel tersebut memiliki nama Samsung Galaxy J2 Core, smartphone ini sudah rilis bulan Agustus 2018 dan juga sudah masuk pasar Indonesia.

Smartphone Samsung Galaxy J2 Core cocok untuk anda yang suka selfie dan juga kini memiliki pelindung layar yang maksimal. Adapun spesifikasi yang mendukung diantaranya yaitu jaringan, platform, memori, kamera dan fitur lain termasuk baterai.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Core

Smartphone Samsung Galaxy J2 Core telah didukung dengan kelengkapan jaringan yang termasuk 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE yang lebih optimal dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps.

Dimensi yang sudah diterapkan dalam smartphone ini memiliki ukuran 143.4 x 72.1 x 8.9 mm serta dilengkapi dengan bobot 154 gram. Slot SIM yang digunakan dalam smartphone ini terdapat dukungan Dual SIM berukuran Nano-SIM.

Samsung Galaxy J2 Core gold
Image : Samsung

Tipe layar ponsel Samsung terbaru ini menggunakan AMOLED dengan layar sentuh penuh dan dilengkapi dengan 16 juta warna untuk ketajamannya. Ponsel ini menerapkan dukungan ukuran layar cukup standar yaitu 5 inchi dan menggunakan rasio 16:9 serta menerapkan 540 x 960 pixel.

Baca Juga : Xiaomi Riliskan Smartphone Selfie Expert ‘Pocophone F1’ Terbaru 2018

Pelindung layar pada ponsel Samsung Galaxy J2 Core menerapkan Corning Gorilla Glass untuk keamanan layar. Sistem operasi menggunakan versi 8.1 Oreo dari Android besutarn Google yang paling banyak digunakan oleh smartphone.

Platform

Chipset sudah menggunakan Exynos 7570 Quad dan prosesor terdapat dukungan Quad Core berkecepatan 1.4GHz. Selain itu juga menggunakan GPU Mali T720 untuk grafisnya. Media penyimpananb pada ponsel menerapkan dukungan MicroSD 256GB serta memori internal cukup standar yaitu 8GB, 1GB RAM.

Kamera belakang ponsel nenerapkan resolusi 8MP, AF f/2.2 serta dilengkapi dengan fitur lain yaitu LED Flash, HDR, Panorama dan video beresolusi 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan resolusi 5MP.

Kapasitas baterai yang cukup besar membuat ponsel lebih tahan lama, dimana mendukung Removable Li-Ion 2600 mAh serta dilengkapi dengan sensor Accelerometer dan proximity. Fitur lain yang mendukung menggunakan Sound Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack, WIFI, Bluetooth, GPS, FM Radio dan MicroUSB dan USB On The Go.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Vlogger,  Apa Saja?

Harga ponsel Samsung Galaxy J2 Core cukup standar sekitar Rp 1-2 jutaan. Dimana terdapat tiga warna yaitu Black, Gold dan Blue. Jika anda ingin memiliki ponsel ini maka langsung lakukan survey ke konter ponsel terdekat atau outlet resmi Samsung sudah tersedia di Indonesia.

Elok S

Chief Editor wahanarupa.com yang masih aktif berbagi informasi seputar teknologi update disini

View all posts by Elok S →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.