Xiaomi Riliskan Smartphone Selfie Expert ‘Pocophone F1’ Terbaru 2018

Apakah anda penggemar produk Xiaomi? Jika iya, pasti senang sekali bahwa Xiaomi telah meriliskan produk terbaru dengan nama Xiaomi Pocophone F1. Smartphone ini diketahui akan rilis pada 27 Agustus 2018 di Indonesia dan sekarang sudah rilis di India dengan nama Xiaomi Poco F1.

Smartphone Xiaomi Pocophone F1 telah memberikan beragam macam spesifikasi terbaru dan juga menerapkan kamera selfie yang cukup sempurna dengan harga murah.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan beragam macam komponen unggul yang terdiri dari koneksi, dimensi, platform, memory dan beragam macam fitur pendukung lainnya.

Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1

Smartphone Xiaomi Pocophone F1 sudah mendukung koneksi 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan kecepatan LTE-A 4CA Cat16 1024/150 Mbps. Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga menerapkan dimensi yang berukuran 155.5 x 75.3 x 8.8 mm serta dilengkapi dengan 180 gram.

Image : Xiaomi

Ternyata ponsel Xiaomi Pocophone F1 juga mendukung build Front Glass, Plastic body yang lebih optimal. Slot SIM yang dimiliki menggunakan Hybrid Dual SIM yang berukuran Nano-SIM. Tipe layar ponsel Xiaomu ini menggunakan IPS LCD layar sentuh penuh dan menggunakan ukuran layar 6.18 inchi.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Vlogger,  Apa Saja?

Sedangkan rasio layar menerapkan 18.7 : 9 dan beresolusi 1080 x 2246 pixel. Smartphone ini menerapkan pelindung layar dengan dukungan Corning Gorilla Glass dan MIUI 9.6 terbaru.

Sistem operasi Xiaomi Pocophone F1 sudah menggunakan Android versi 8.1 Oreo dan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Selain itu juga menggunakan prosesor Octa Core berkecepatan 4×2.8 GHJz Kryo 385 Gold dan 4×1.8GHz Kryo 385 Silver. GPU yang sudah didukung ponsel ini cukup maksimal yaitu Adreno 630.

Memori internal pada ponsel menggunakan 256GB, 8GB RAM atau 64/128GB, 6GB RAM. Pada smartphone ini juga menerapkan memori eksternal dengan kapasitas maksimal MicroSD 256GB.

Kamera

Kamera utama pada ponsel terdapat dua lensa yang memiliki resolusi 12MP+5MP dan dilengkapi dengan Dual LED Flash serta HDR dan Panorama. Video masing-masing menerapkan semua resolusi dan untuk kamera selfie cukup unggul dengan resolusi 20MP.

Fitur yang sudah diterapkan pada smartphone ini terdapat kelengkapan dengan Sound Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker dan 3.5mm Jack yang dibekali dengan Active noise cancellation with dedicated mic.

Tidak hanya itu saja, smartphone Xiaomi Pocophone F1 juga dilengkapi dengan WIFI, Bluetooth v5.0, GPS, FM Radio dan USB v2.0, Type-C 1.0 serta USB On The Go.

Baca Juga : Traveling Bawa Modem 4G Passpod Tanpa Hambatan Meski di Luar Negeri

Ponsel Xiaomi ini cukup unggul dan bersaing, dimana terdapat kelengkapan sensor terdiri dari Infrared Face recognition, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, barometer dan compass. Sedangkan untuk pengiriman pesan menggunakan SMS, MMS, Email, Push Email dan IM.

Kapasitas baterai cukup besar yaitu Non-removable Li-Po 4000 mAh serta dilengkapi dengan fitur fast Battery Charging 9V/2A Quick Charge 3.0. adapun berbagai macam varian warna yang terdiri dari Graphite Black, Steel Blue, Rasso Red, Armored Edition with Kevlar.

Harga Xiaomi Pocophone F1

Smartphone yang memiliki spesifikasi sama dengan Xiaomi Pocophone F1 akan dibanderol lebih mahal, namun pihak Xiaomi yang mengejutkan penggemarnya. Harga Xiaomi Pocophone F1 dibanderol sekitar 300 EUR atau setarap Rp 5 jutaan saja.

Apakah anda menantikan kedatangan smartphone berkelas harga murah? Tunggu sampai tanggal 27 Agustus 2018 bakal hadir di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.