Samsung Galaxy Note 9 dengan Harga Terjangkau, Spesifikasi Optimal!

Smartphone Samsung Galaxy Note 9 sudah rilis sejak bulan Agustus 2018 lalu. Sekarang sudah mulai masuk Indonesia dan kemungkinan juga sudah bisa anda beli sekarang juga. Desain dan Komponen yang elegan serta super canggih ini membuat smartphone Galaxy Note 9 lebih sempurna.

Produk Samsung memang menjadi pilihan masyarakat Indonesia, namun saat ini yang paling trend yaitu Oppo, Vivo dan Xiaomi. Dimana ketiga ponsel tersebut tengah bersaing dengan Samsung dan Apple. Samsung Galaxy Note 9 tidak kalah bagusnya dengan Apple dan produk lain, karena sudah memiliki spesifikasi super lengkap dan kinerja yang maksimal.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9

Pada komponen smartphone ini menerapkan dukungan koneksi 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA dan 4G LTE yang mencakup kecepatan LTE-A 5CA Cat18 1200/200 Mbps. Dimensi dalam ponsel ini menerapkan ukuran 161.9 x 76.4 x 8.8 mm serta dilengkapi dengan berat 201 gram.

Samsung Galaxy Note 9

Image : Samsung

Build yang diterapkan dalam smartphone Samsung Galaxy Note 9 terdapat dukungan bagian belakang atau depan menerapkan kaca dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 5 serta aluminum frame. Slot SIM terdapat dual slot bisa digunakan untuk Single SIM atau Hybrid Dual SIM berukuran Nano-SIM yang lebih optimal.

Baca Juga : Waw!!! HP Lamamu Bisa di Tukar Tambah dengan Samsung Galaxy Note9, Ini List-nya

Fitur pelengkap dari smartphone Samsung menerapkan Samsung Pay, IP68 bisa digunakan dikedalam air kurang lebih 1.5 meter selama 30 menit. Selain itu disertai dengan Stylus Bluetooth Integration yang lebih canggih.

Display

Smartphone ini menggunakan tipe layar Super AMOLED layar sentuh yang maksimal, 16 juta warna untuk kejernihan tampilan pada ponsel tersebut. Ukuran  layar pada ponsel ini terdapat dukungan 6.4 inchi dengan resolusi 1440 x 2960 pixel dan rasio 18,5:9 yang lebih optimal.

Pelindung layar dalam smartphone ini menggunakan dukungan Corning Gorilla Glass 5 serta dilengkapi dengan HDR10 compliant, Always On display yang lebih optimal. Sistem operasi ponsel ini sudah menggunakan Android v8.1 Oreo yang lebih optimal.

Chipset dalam ponsel menerapkan dua versi dari setiap negara berbeda. EMEA menggunakan Exynos 9810 Octa, prosesor Octa Core berkecepatan 4×2.7GHz Mongoose M3 & 4×1.8GHz Cortex A55 serta GPU Mali-G72 MP18. Sedangkan untuk USA/LATAM dan China menerapkan chipset Snapdragonm 845, prosesor Octa Core dengan kecepatan 4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver. Selain itu menerapkan dukungan Adreno 630 yang lebih optimal untuk grafis game 3D.

Baca Juga : 7 Pilihan Handphone yang Didukung Charger Wireless

Memory

Ponsel Samsung terbaru ini menggunakan penyimpanan eksternal berkapasitas maksimal MicroSD 512GB. Sedangkan untuk memori internal berkapasitas 512GB, 8GB RAM atau 128GB, 6GB RAM yang bisa anda maksimalkan untuk penyimpanan data, gambar dan juga video.

Sedangkan pada kamera utama terdapat dukungan resolusi 12MP+12MP serta dilengkapi fitur LED Flash, auto HDR dan panorama. Pada video memiliki beragam macam resolusi diantaranya yaitu 2160p@60fps, 1080p@24fps, 720p@960fps, HDR dan dual video rec. Pada kamera selfie menerapkan 8MP dengan dual video call, Auto HDR serta video 1440p@30fps yang lebih optimal.

sound yang diterapkan dalam smartphone ini didukung dengan adanya Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm Jack yang lebih optimal. WIFI digunakan untuk koneksi tambahan, fitur lain juga terdapat pada Bluetoothv5.0, GPS, NFC, USB v3.1 Type-C 1.0 yang lebih optimal.

Fitur lain yang sudah diterapkan dalam smartphone ini menggunakan Iris Scanner, Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2 yang lebih opotimal dengan fungsi yang berbeda. Kapasitas baterai cukup besar dengan adanya Non-removable Li-Ion 4000 mAh.

Dalam baterai memiliki dukungan Fast battery charging, Samsung DeX, Qi/PMA wireless charging yang lebih optimal. Masih banyak fitur yang telah diterapkan dalam smartphone Samsung ini. Varianwarna terdapat empat macam yaitu Metalic copper, Lavender Purple, ocean blue dan midni8ght black.

Harga Samsung Galaxy Note 9

Harga Samsung Galaxy Note 9 dibanderol sekitar 1000 EUR atau setara dengan Rp 15 jutaan. Bila anda ingin memiliki smartphone ini maka bisa langsung datang ke konter ponsel yang dekat dengan wilayah anda. Semoga informasi ini memberikan refrensi untuk anda yang ingin memiliki ponsel terbaru 2018.