Sharp Aquos D10 Dual Kamera + Android Oreo

Smartphone Sharp memang jarang dikenal oleh banyak orang, namun sudah banyak produk yang sudah diriliskan salah satunya yaitu Sharp Aquos D10. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang lengkap dan memberikan keunggulan yang luar biasa.

Komponen yang masuk dalam smartphone Sharp Aquos D10 menggunakan koneksi yang unggul terdapat dukungan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Untuk koneksi 4G menggunakan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps.

Selain itu juga menerapkan dimensi dengan ukuran 148.2 x 74.2 x 8 mm serta menerapkan bobot 165 gram. Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga menerapkan slot SIM Hybrid Dual SIM dengan ukuran Nano-SIM yang lebih optimal.

Display

Ukuran layar pada ponsel yang menggunakan dukungan tipe layar IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan memiliki ukuran layar 5.99 inchi serta menerapkan resolusi layar 1080 x 2160 pixel dan rasio 18:9 yang lebih optimal.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ3 Gunakan OS Android versi 9 Pie

Pelindung layar pada smartphone Sharp ini didukung dengan Corning Gorilla Glass 3 serta menerapkan Sharp UI. Sistem operasi pada smartphone Sharp Aquos D10 menggunakan Android 8.0 Oreo, sedangkan chipset menggunakan Qualcomm Snapdragon 630 yang lebih optimal.

Ponsel Sharp Aquos D10 ini menerapkan dukungan prosesor Octa Core dengan kecepatan 4×2.6GHz Cortex-A53 & 4×1.8GHz Cortex A53 serta menerapkan Adreno 508 yang lebih optimal. Memori internal pada ponsel menggunakan dukungan 64GB, 4GB RAM yang lebih optimal dan untuk eksternal menerapkan MicroSD 256GB yang lebih optimal.

Sharp Aquos D10

image : Sharp

Kamera

Kamera yang diterapkan dalam Sharp Aquos D10 juga seperti halnya smartphone pada umumnya yaitu dual kamera dengan resolusi 12MP+13MP. Selain itu juga menerapkan beragam macam fiutur yang terdiri dari Dual LED Flash, Panorama, HDR serta video beresolusi 2160p@30fps yang lebih optimal.

Kamera depan atau kamera selfie menerapkan dukungan 16MP yang lebih berkualitas. Sedangkan untuk video menggunakan 1080p@30fps yang lebih optimal. Sedangkan fitur ponsel menerapkan dukungan Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack yang lebih optimal.

Fitur pendukung ponsel lainnya yang terdiri dari WIFI, Bluetooth, GPS, NFC, FM Radio dan USB 2.0 Type-C dengan dukungan USB On The Go yang lebih optimal. Fitur keamanan dalam ponsel ini menggunakan Fingerprint sensor dan pengiriman pesan menerapkan dukungan SMS, MMS, Email, Push Email dan IM.

Baca Juga : Cara Kembalikan File Terhapus Tanpa Gunakan Aplikasi

Kapasitas baterai Sharp Aquos D10 menggunakan dukungan Non-removable Li-Ion 2900 mAh yang lebih optimal. Sedangkan varian warna hanya satu yaitu Hitam saja. Harga Sharp Aquos D10 sudah diperkirakan sekitar 400 EUR atau setara Rp 3-4 jutaan.

Produk ini baru saja rilis pada bulan Agustus 2018, jika anda ingin memiliki ponsel ini maka bisa langsung ke outlet Sharp atau konter ponsel yang menyediakan Sharp tersebut.