Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ3 Gunakan OS Android versi 9 Pie

Sony memang saat ini kalah saing dengan produsen terbaru seperti Samsung, LG, Oppo dan Vivo, mereka telah berhasil mendunia dan memiliki smartphone dengan spesifikasi unggulan. Namun, tidak patah semangat bahwa Sony kali ini akan meriliskan produk terbarunya dengan nama Sony Xperia XZ3 yang akan rilis pada bulan September 2018.

Smartphone Sony Xperia XZ3 memiliki spesifikasi yang maksimal dengan adanya kelengkapan tersebut yaitu jaringan, display, memori, platform, baterai, kamera dan fitur pelengkap lainnya. Dalam smartphone ini memberikan kemudahan untuk komunikasi didalam negeri maupun luar negeri.

Spesifikasi Sony Xperia XZ3

Jaringan ponsel Sony Xperia XZ3 menggunakan kelengkapan dengan adanya 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Selain itu menerapkan dukungan kecepatan koneksi LTE-A 5CA Cat18 1200/200 Mbps yang lebih optimal untuk komunikasi.

Dimensi yang diterapkan dalam smartphone Sony Xperia XZ3 memiliki ukuran 158 x 73 x 9.9 mm serta menggunakan bobot 193 gram yang lebih optimal. Selain itu menggunakan build Front/back glass Gorilla Glass 5 dan Aluminum frame yang lebih optimal.

Baca Juga : Cara Kembalikan File Terhapus Tanpa Gunakan Aplikasi

Ternyata SIM ini menggunakan Single SIM yang berukuran nano-SIM atau Hybrid Dual SIM yang berukuran Nano-SIM juga. Keunggulan ponsel Sony ini memang terletak pada dukungan sertifikat IP65/IP68 yang berarti anti air dan anti debu dengan kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Sony Xperia XZ3

image : Sony

Sedangkan untuk type layar ponsel ini menggunakan P-OLED dengan layar sentuh penuh dan menerapkan 16 juta warna yang lebih optimal. Ukuran layar pada ponsel ini menggunakan 6.0 inchi dengan resolusi 1440 x 2880 pixel dan menerapkan 18:9 rasio.

Multitouch pada ponsel ini bisa mencapai 10 jari dan terdapat pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 serta memberikan dukungan fitur HDR BT2020 Compliant, Triminos display, X-Reality Engine yang lebih optimal.

Platform

Sistem operasi pada ponsel Sony Xperia XZ3 menggunakan versi terbaru yaitu Android versi 9.0 Pie serta melengkapi dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Selain itu juga dilengkapi dengan adanya prosesor dengan kecepatan Octa Core 4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7GHz Kryo 385 Silver yang lebih optimal. GPU sendiri menggunakan dukungan Adreno 630 yang lebih optimal.

Memori internal pada ponsel menggunakan kapasitas 64GB, 4GBRAM yang lebih optimal. Memori eksternal pada ponsel menggunakan dukungan microSD 512GB untuk maksimal dukungan eksternal. Sedangkan pada bagian kamera belakang menggunakan 19MP dan dilengkapi dengan fitur LED Flkash, Panorama dan HDR yang lebih optimal.

Kamera selfie menerapkan dukungan resolusi 13MP dan fitur pendukung HDR serta video 1080p@30fps 5-axis gyro-EIS yang lebih optimal. Fitur pendukung lainnya yang terdiri dari sound Vibration, Loudspeaker, tidak didukung 3.5mm jack tapi menggunakan 24 bit/192kHz audio, Dynamic Vibration system, dan Active noise cancellation yang lebih optimal.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga LG G7 One Terbaru Rilis September 2018

Selain itu menggunakan dukungan WIFI 802.11, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, UAB 3.1 Type-C dan USB Host yang lebih optimal. Sensor Sony Xperia XZ3 menerapkan dukungan Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass dan color spectrum.

Pengiriman pesan bisa menggunakan SMS, MMS, Email, IM, Push Email yang lebih optimal. Sedangkan kapasitas baterai menerapkan Non-removable Li-Ion 3300 mAh dan fitur pendukung Fast battery charging dan Qi Wireless charging yang lebih optimal.

Harga Sony Xperia XZ3

Diketahui bahwa produk Sony ini memang tergolong mahal, harga Sony Xperia XZ3 dibanderol sekitar 800 EUR atau setara dengan Rp 13 jutaan. Ponsel ini memiliki empat macam varian warna yaitu Black, Silver White, Forest Green, Bordeaux Red yang lebih elegan dan cantik. Bila anda ingin memiliki ponsel ini maka belum diketahui kapan akan masuk di Indonesia, jadi tunggu saja kedatangannya.