Sony Xperia XA2 Plus Spektakuler dengan Kamera 23MP+LED Flash

Sony saat ini kalah dipasar Indonesia, karena sudah banyak produk terbaru dengan spesifikasi yang hampir sama dengan apa yang diterapkan dalam produk Sony Xperia terbaru. Dimana produk tersebut bernama Sony Xperia XA2 Plus serta memberikan komponen dengan keunggulan kamera utama.

Smartphone Sony Xperia XA2 Plus masih diketahui segera datang atau segera rilis di bulan Juli 2018. Smartphone ini juga bisa disebut dengan Sony Xperia XA2 Plus Dual untuk yang mendukung Dual SIM.

Pihak Sony meskipun sudah kalah saing di Indonesia, namun tidak dengan Negara lain yang masih mengandalkan produk Sony untuk hasil bidikan atau kamera utama maupun kamera depan yang cukup jernih.

Adapun spesifikasi Sony Xperia XA2 Plus yang terdiri dari koneksi/jaringan, media penyimpanan yang cukup besar, kamera utama beresolusi tinggi, berbagai macam fitur. Kapasitas baterai yang sangat memadai dengan menggunakan tipe non-removable jadi tidak bisa di lepas sembarangan. Meskipun demikian produk ini belum diketahui harga yang sesungguhnya. Simak ulasan tentang spesifikasi dan harga Sony Xperia XA2 Plus dibawah ini.

Spesifikasi Sony Xperia XA2 Plus

Berbagai macam fitur yang dimiliki ponsel Sony Xperia XA2 Plus cukup memadai dengan keunggulan yang dimilikinya. Smartphone ini telah mendukung fitur Sound Vibration, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker, 3.5mm jack, 24-bit serta Active noise cancellation dengan dedicated mic yang lebih optimal.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 3 Gunakan Dual Kamera Selfie

Selain itu juga dilengkapi WIFI untuk koneksi tambahan dan menerapkan Bluetooth dan NFC untuk share berbagai data. Tidak ketinggalan dengan menerapkan GPS untuk melacak seseorang atau petunjuk arah jika tidak anda tersesat. FM Radio dan USB versi 2.0, Type-C 1.0 yang lebih optimal.

Berbagai macam sensor yang dimilikinya yang terdiri dari Fingerprint, accelerometer, proximity dan compass. Selain itu juga terdapat kapasitas baterai yang memiliki besar 3580 mAh. Fitur baterai yang menggunakan fast battery charging dengan Quick Charge 3.0.

image : Sony

Kamera belakang yang dimiliki ponsel Sony Xperia XA2 Plus telah menerapkan resolusi 23MP+LED Flash serta beragam fitur lainnya. Sedangkan pada kamera depan menggunakan resolusi 8MP yang lebih optimal untuk foto selfie.

Memori

Media penyimapanan yang dimiliki smartphone ini menggunakan 64GB, 6GB RAM atau 32GB, 4GB RAM. Untuk media penyimpanan eksternal telah menerapkan MicroSD 400GB yang lebih sempurna untuk penyimpanan yang maksimal.

Sistem operasi Sony Xperia XA2 Plus terdapat dukungan Android versi 8.0 Oreo, chipset Snapdragon 630 dan prosesor menggunakan Octa Core berkecepatan 2.2GHz. Selain itu menerapkan GPU dengan Adreno 508 yang lebih optimal.

Baca Juga : Smartphone Oppo A5 Tangguh dengan Baterai 4230 mAh, Dual Kamera Super Jernih

Pada tipe layar terdapat dukungan IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan terdapat dukungan ukuran layar 6.0 inchi. Resolusi layar terdapat dukungan 1080 x 2160 pixel dan pelindung layar terdiri dari Corning Gorilla Glass 5.

Koneksi pada ponsel ini menggunakan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE-A berkecepatan Cat12 600/150 Mbps. Utnuk dimensi memiliki ukuran 157 x 75 x 9.6 mm. Tidak hanya itu saja, terdapat dukungan slot SIM dengan dua jenis yaitu Single SIM atau Hybrid Dual SIM berukuran Nano-SIM.

Harga Sony Xperia XA2 Plus

Smartphone Sony Xperia XA2 Plus untuk harganya belum diketahui lebih lanjut, jika diperkirakan kemungkinan sekitar Rp 5 jutaan lebih. Produk Sony memang sering kali diminati banyak orang Indonesia dulu kala, namun ternyata sekarang masih kalah saing dengan produk lain seperti Oppo, Samsung, Vivo, dan lain sebagainya.

Demikian pembahasan tentang spesifikasi dan harga Sony Xperia XA2 Plus, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang ingin memiliki ponsel terbaru di tahun 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.