Spesifikasi Samsung Galaxy Fold Tablet Terbaru 2019

Jarang sekali produsen meriliskan produk tablet, kebanyakan meriliskan smartphone. Kali ini produsen asal Korea Selatan telah meriliskan produk terbaru dengan nama Samsung Galaxy Fold yang termasuk dalam produk Tablet.

Dalam smartphone Samsung Galaxy Fold memberikan dukungan kelengkapan komponen yang terdiri dari koneksi, memori, kamera belakang, kamera depan serta fitur lain dan baterai yang cukup besar. Tablet ini juga memiliki desain unik dan bisa dibawa kemanapun anda berada.

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy Fold

Spesifikasi Samsung Galaxy Fold menggunakan koneksi yang terdiri 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE serta memiliki kecepatan yang cukup maksimal. Dalam tablet ini juga dilengkapi dengan slot SIM yang berukuran Nano-SIM, tidak ketinggalan dengan dukungan fitur Samsung Pay yang sudah didukung dengan Sertifikat Visa dan MasterCard.

Samsung Galaxy Fold

Image ; ilustrasi Samsung Galaxy Fold

Tipe layar Samsung Galaxy Fold yang belum diketahui namun terdapat dukungan layar sentuh penuh dan 16 juta warna untuk ketajaman aplikasi dalam tablet tersebut. Ukuran layar dalam tablet ini cukup besar yaitu 7.3 inchi serta resolusi 1600 x 2560 pixel dan memiliki rasio 16:10.

Baca Juga : Samsung Galaxy M10 Beredar Spesifikasi Dual Lensa Kamera Belakang

Selain itu, dalam tablet juga memiliki 4.8 inchi when folded. Sistem operasi Samsung Galaxy Fold sudah menggunakan versi terbaru yaitu Android 9.0 Pie serta memberikan chipset Qualcomm Snapdragon SDM855 Snapdragon 855. Prosesor tablet ini juga cukup berkualitas dengan adanya Octa Core 1×2.84 Ghz Kryo 485 & 3xs2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.8 GHz Kryo 485. Sedangkan GPU menerapkan dukungan Adreno 640 yang lebih sempurna.

Memori Samsung Galaxy Fold

Media penyimpanan dalam tablet ini didukung dengan internal 512GB, 8GB RAM. Selain itu juga dilengkapi memori eksternal yang menggunakan maksimal kapasitas MicroSD 512GB. Tablet ini juga menggunakan dual kamera belakang yang belum diketahui resolusinya serta menerapkan dukuyngan fitur LED Flash, HDR dan Panorama.

Pada kamera selfie menerapkan dukungan Dual lensa serta menggunakan HDR yang lebih optimal. Fitur pnedukung lainnya menggunakan sound yang terdiri dari Loudspeaker dan tidak dilengkapi 3.5mm jack. Koneksi tambahan dengan adanya WIFI 802.11, selain itu juga menggunakan Bluetooth v5.0, GPS untuk memberikan petunjuk arah kepada anda.

Baca Juga : Tips Agar Keuangan Aman, Hobi Tetap Jalan

Selain itu juga menggunakan NFC, USB v3.1 Type-C 1.0 yang bisa untuk sharing data maupun file lainnya. Kapasitas baterai pada ponsel Samsung Galaxy Fold menggunakan dukungan Non-removable Li-Po 6000 mAh serta menggunakan Fingerpriny sensor untuk keamanan.

Sensor lainnya didukung dengan accelerometer, gyro, proximity dan compass. Fitur lainnya yang mendukung kapasitas baterai yang terdiri Fast battery charging. Varian warna hanya Hitam dan harga Samsung Galaxy Fold dibanderol sekitar 1600 EUR atau setara Rp 24 jutaan.