Tips Memilih Smartphone yang Baik dan Cocok Untuk Anda

tips memilih smartphone yang baik

Halo sobat wahanarupa, kembali lagi dengan pembahasan Tips Memilih Smartphone yang Baik untuk anda sebagai konsumen. Diketahui bahwa smartphone merupakan kebutuhan untuk komunikasi dimanapun anda berada.

Bila anda sebagai pengguna yang masih awam terhadap smartphone maka perlu membaca ulasan Tips Memilih Smartphone yang Baik. Ada beberapa faktor yang bisa anda perhatikan dalam memilih ponsel yang cocok dan yang bagus untuk kelancaran komunikasi anda dengan semua orang.

Inilah Tips Memilih Smartphone yang Baik

CPU

Perlu anda ketahui bahwa smartphone memiliki CPU dengan kepanjangan Central Processing Unit. Dimana hal ini perlu anda perharikan lantaran CPU sendiri sebagai inti pengoperasian smartphone. Kinerja dari ponsel canggih memang sangat dipengaruhi dari kualitas prosesor tersebut, oleh karena itu peran penting dari prosesor memang menjadi peran utama dalam smartphone. Adapun saran jika anda membeli smartphone pastikan memiliki CPU Dual Core dengan kualitas bagus, dan jika bisa juga diatas dari dual core tersebut.

RAM

Tips Memilih Smartphone yang Baik juga dari segi RAM (Random Access Memory) yang memiliki fungsi mengatur keseimbangan dari beragam macam perangkat pada saat perangkat tersebut sedang melakukan pengoperasian secara multitasking. Bila anda membeli smartphone terbaru pastikan kapasitas RAM cukup besar dan bisa menampung aplikasi yang anda inginkan.

Ukuran dan Resolusi Layar

Sebagai pemilik smartphone terbaru maka perlu anda perhatikan dengan adanya ukuran dan juga resolusi layar pada smartphone yang akan anda beli. Anda bisa mermilihg ukuran layar yang setara dengan resolusi layar supaya tampilan cukup jelas dan jernih. Sekarang yang paling sering digunakan smartphone terbaru yaitu IPS LCD dan AMOLED yang paling bagus.

Baca Juga : Cara Hapus File Tersembunyi  di Smartphone “Melihat Status WhatsApp Penuhi Memori”

GPU

Banyak orang yang tidak mengerti tentang GPU (General Proccessing Unit), dimana peran dari GPU sendiri untuk grafis pada smartphone. Bila ponsel canggih memiliki GPU yang berkualitas baik maka grafis yang telah dihasilkan sebuah ponsel akan semakin baik. Perlu diperhatikan untuk melihat bagus atau tidak GPU dalam smartphone maka cobalah dengan Game 3D, jika bagus maka akan menghasilkan gambar yang jernih dan sebaliknya.

tips memilih smartphone yang baik
Image : up24date
OS ( Sistem Operasi )

Sekarang Android sudah mengguanakan versi terbaru yaitu Oreo untuk versi 8.0 dan Pie untuk versi 9.0. Bila anda membeli smartphone maka usahakan pilih sistem operasi Android terbaru karena semua pengoperasiannya akan update.

Memori Internal dan Eksternal

Tips Memilih Smartphone yang Baik dan yang cocok untuk anda maka perhatikan bagian memori internal terutama. Pastikan memiliki memori internal cukup besar untuk menampung segala hal yang akan anda masukkan dalam ponsel tersebut. jikalau smartphone tidak memiliki eksternal maka mampu menampung di internal, jika ada eksternal maka bisa menambah memori lagi.

Baca Juga : Cara Mudah Bimbingan Belajar Hanya Menggunakan Smartphone Saja!!!!

Koneksi Internal/Jaringan

Smartphone wajib memiliki koneksi internet atau jaringan, dimana fungsi utama untuk komunikasi melalui internet ataupun melalui jaringan seluler biasa. Pastikan bahwa smartphone yang anda pilih sudah dilengkapi dengan koneksi 2G, 3G dan 4G LTE.

Baterai

Smartphone tak berfungsi kalau tidak ada baterai. Sumber daya listrik yang disimpan dalam baterai akan memberikan kekuatan bagi smartphone. Setiap smartphone memiliki kapasitas baterai dan usahakan anda memilih kapasitas baterai yang cukup besar untuk ketahanan hidup seharian penuh.

Kamera

Kamera menjadi andalan utama bagi smartphone, saat ini banyak ponsel yang menerapkan resolusi kamera yang cukup besar. Terutama pada kamera utama dan kamera depan, maka anda bisa memilih smartphone yang menggunakan resolusi cukup besar untuk menghasilkan bidikan yang maksimal.

Merek

Sering kali anda sangat pilih-pilih kalau soal merek. Sekarang di Indonesia yang paling populer yaitu Oppo, Vivo, Samsung dan Apple. Meskipun kedua produk Samsung dan Apple sudah melegenda, namun Oppo dan Vivo juga tak kalah canggih dan baiknya untuk smartphone yang memiliki brand yang sudah melegenda.

Harga

Nah, soal smartphone identik dengan spesifikasi tinggi harga ikut tinggi. Semua itu wajar saja, karena bahan dan inovasi yang harus dibanyarkan serta pajak masuk ke Indonesia. Karena produk smartphone kebanyakan dari China, Korea dan Amerika. Pilihlah smartphone dengan harga terjangkau serta spesifikasi mumpuni untuk kebutuhan anda dalam berkomunikasi ataupun dalam berbisnis.

Itulah beberapa Tips Memilih Smartphone yang Baik serta cocok untuk kebutuhan anda. Bila anda ingin memiliki ponsel dengan kualitas bagus maka pilihan tetap pada brand yang sudah melegenda. Namun, Oppo dan Vivo menang pada kamera selfie mereka sudah banyak meriliskan resolusi yang cukup besar. Namun hasil sempurna dan nyata pada Samsung dan Apple. Semoga informasi ini menjadi bahan pertimbangan untuk anda jika ingin memiliki smartphone terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.