WhatsApp Stiker sudah rilis

WhatsApp Stiker Sudah Rilis, Pesaing Line?

WhatsApp Stiker – Aplikasi memang sangat penting diterapkan dalam smartphone. Salah satu aplikasi yang kerap diterapkan dalam smartphone diantaranya yaitu WhatsApp, Facebook, Instagram, Twitter dan masih banyak lagi.

Meskipun masih banyak aplikasi yang dibutuhkan dalam smartphone, namun paling penting yaitu aplikasi yang digunakan untuk komunikasi. Diketahui bahwa smartphone yang anda miliki selalu terdapat WhatsApp, dimana aplikasi tersebut telah menjadi andalan untuk kirim pesan, kirim gambar, video file atau data, musik dan masih banyak lagi.

Fitur yang telah diterapkan dalam aplikasi WhatsApp memang semakin lengkap. Dahulu aplikasi itu tidak bisa mengirim data pdf, doc, exel dan masih banyak lagi. Namun sekarang aplikasi tersebut sudah bisa digunakan untuk kirim Dokumen penting.

WhatsApp Stiker
Image : WhatsApp

Nah! bertambahnya bulan maka pembaruan memang semakin maksimal. Sekarang aplikasi tersebut memiliki hal yang baru yaitu WhatsApp Stiker. Diketahui bahwa sebelumnya juga sudah terdapat dukungan emoji dan GIF yang bisa mengekspresikan wajah anda.

Baca Juga : Siap-Siap 2019 Aplikasi WhatsApp Beriklan

Meskipun sudah diluncurkan, tetapi fitur WhatsApp Stiker belum seutuhnya merata untuk pengguna iOS ataupun Android. Anda sebagai pengguna yang sudah terima pembaruan tetapi masih belum mengetahui caranya, maka bisa ikuti cara seperti dibawah ini:

Cara Kirim WhatsApp Stiker

Inilah cara kirimkan WhatsApp Stiker pada ruang obrolan yang sangat mudah. Sama halnya dengan mengirim stiker di Line ataupun pada Facebook Messenger. Bila nanti dalam pembaruan stiker sudah datang dan juga sudah terpasang. maka buka WhatsApp setelah itu pilih salah satu chating yang akan anda kirimkan stiker tersebut.

WhatsApp Stiker
Image : whatsApp

Setelah itu, anda bisa ketuk ikon emoji yang terletak di sebelah kiri kolom yang digunakan untuk menulis pesan tersebut. Perlu anda ketahui bahwa ikon Stiker terletak dibawah dengan deretan emoji dan GIF.

Usai anda membuka ikon stiker maka akan menemukan berbagai macam stiker yang bisa anda kirimkan ke teman anda. Fitur WhatsApp Stiker memang sangat baru dan masih sedikit stiker yang diterapkan dalam aplikasi pesan instan ini.

Baca Juga : Cara Meringankan Beban WhatsApp Pada Smartphone

Tetapi ada kemungkinan pihak WhatsApp akan menambah stiker dari pihak ketiga untuk rencana kedepannya. Informasinya bahwa anda sebagai pengguna akan bisa tambahkan koleksi stiker dengan download dari toko stiker yang sudah didukung aplikasi tersebut.

WhatsApp Stiker
Image : WhatsApp

Adapun caranya yaitu klik ikon tambah pada pojok kanan dari sub-menu stiker. Diketahui bahwa semua koleksi stiker tersebut telah dibagi berdasarkan kategori, semisal ekspresi senang, sedih, marah atau jatuh cinta.

Pada saat terima stiker baru yang belum menjadi koleksi, maka pengguna bisa melihat pustaka stiker yang serupa ataupun tambahkan ke daftar favorit. Jika anda memasukkan semua daftar stiker di favorit bisa dilihat dengan cara ketuk ikonm bintang di sebalah pojok kiri. Pastikan Aplikasi WhatsApp anda sudah muncul pembaruan di Play Store atau Apps Store. Jika belum terdapat pembaruan maka anda harus bersabar dulu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *