Spesifikasi dan Harga ZTE nubia Z18 Pesaing Honor 8X Max

ZTE nubia Z18 – Alat komunikasi dijaman sekarang sudah canggih dan semua orang bisa menggunakannya. Perkembangan teknologi memang semakin bertambahnya tahun maka semakin canggih. Ternyata salah satu teknologi itu adalah smartphone.

Sekarang sudah banyak produsen yang meriliskan produk terbaru dengan inovasi cantik dan elegan membuat mata semua orang terpana. Salah satunya produk dari ZTE bernama Nubia Z18. Smartphone ini memiliki desain hampir sama dengan milik Huawei terbaru, namun untuk spesifikasi pasti memiliki perbedaan.

Saat ini samartphone ZTE nubia Z18 yang akan diulas secara tuntang untuk kelengkapan spesifikasi dan harganya. Smartphone ZTE nubia Z18 juga menerapkan dukungan kelengkapan koneksi dengan adanya 2G GSM/CDMA, 3G HSDPA dan 4G LTE. Untuk kelengkapan koneksi tersebut maka ponsel ini bisa menjangkau di berbagai daerah di Indonesia.

Spesifikasi ZTE nubia Z18

Kecepatan yang dimiliki smartphone ZTE nubia Z18 yang menggunakan 4G terdapat dukungan LTE-A 6CA Ca18 1200/150 Mbps yang lebih sempurna. Tidak hanya itu saja, smartphone ZTE nubia Z18 juga menggunakan dimensi dengan ukuran 148.6 x 72.6 x 8.6 mm dengan bobot 172 gram.

ZTE nubia Z18

image : ZTE

Smartphone ZTE nubia Z18 mendukung adanya Dual SIM dengan ukuran Nano-SIM yang lebih kecil dibandingkan Mini dan Micro SIM. Tipe layar pada smartphone menggunakan LTPS IPS LCD serta menerapkan 16 juta warna yang lebih cerah dan jernih.

Baca Juga : Spesial Huawei Honor 8X Gunakan Dual Kamera +6GB/4GB RAM

Ukuran layar menerapkan 5.99 inchi serta menggunakan resolusi 1080 x 2160 pixel, serta menggunakan 18.9 rasio dan multitouch yang lebih optimal. Pelindung layar telah menerapkan Corning Gorilla Glass 3 dan Nubia UI yang lebih sempurna.

Platform

Sistem operasi ZTE nubia Z18 sudah menerapkan Android versi 8.1 Oreo dan menggunakan Snapdragon 845. Selain itu juga ada prosesor dengan kecepatan maksimal dengan mendukung Octa Core berkecepatan 4×2.65GHz Kryo 385 Gold & 4×1.8GHz Kryo 385 Silver yang lebih optimal.

Memori eksternal tidak mendukung ponsel ZTE ini dan memori internal telah mencakup 128GB, 8GB RAM atau 64GB, 6GB RAM untuk penyimpanan yang maksimal. Keunggulan dalam ponsel ini menggunakan dual kamera utama yang beresolusi 24MP, OIS, dual Piel PDAF dan 16MP, AF.

Adanya fitur pendukung dengan menggunakan Dual LED Flash, HDR, panorama, video 2160p@30fps dan 1080p@30fps. pada kamera selfie telah menerapkan 8MP serta fitur HDR dan video 1080p@30fps.

Dalam smartphone ini juga diterapkan fitur pendukung yaitu Sound, DTS HD Sound, 32 bit/38kHz audio, Active noise cancellation with dedicated mic, Type-C to 3.5mm headphone jack adapter. Selain itu juga menerapkan WIFI untuk koneksi tamabhan, Bluetooth versi 5.0.

Fitur

GPS diogunakan untuk melacak daerah yang ingiun anda kunjungi, USB Type-C 1.0 dan USB On The Go yang lebih sempurna. Tidak ketinggalan dengan kapasitas baterai yang cukup besar dengan menggunakan Non-removable Li-Po 3450 mAh.

Baca Juga : Cara Mudah Bimbingan Belajar Hanya Menggunakan Smartphone Saja!!!!

Fitur pendukung baterai yaitu Fast battery charging dengan Quick Charge 4.0 9V/2A 18W. sensor keamanan menggunakan Fingerprint dan untuk pengiriman pesan menggunakan SMS, MMS, Email, Push Email dan IM. Harga ponsel ZTE nubia Z18 dibanderol sekitar 400 EUR atau setara Rp 6 jutaan.

Smartphone ini belum diketahui keberadaannya di Indoensia kapan rilis, namun pastinya untuk pasar Indonesia kurang minat untuk ponsel ZTE. Dikarenakan kalah saing dengan Huawei, Oppo, Vivo dan Samsung. Jika anda ingin memiliki ponsel terbaru ZTE ini maka bisa cek di website resmi atau outlet yang menjual produk ZTE atau juga bisa secara online.